BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil 09/Prambanan dan Babinsa Dukung Gerakan Saber Pungli
Danramil 09/Prambanan dan Babinsa Dukung Gerakan Saber Pungli

Danramil 09/Prambanan dan Babinsa Dukung Gerakan Saber Pungli

Pungutan liar saat ini  sangat meresahkan  masyarakat karena hampir semua terkait dengan pelayanan terhadap masyarakat selalu disertai dengan pungli, nilai uang 5 ribu atau 10 ribu  bagi kita kelihatannya kecil, tetapi bagi masyarakat sangat terasa. Prajurit TNI diperintahkan agar membantu pemberantasan Pungli,TNI tegas lakukan langkah-langkah konkrit untuk memberantas praktik pungutan liar secara efektif dan efisien, Jumat (21/09/2018).

Bahkan anggota TNI yang terbukti terlibat atau tertangkap tangan melakukan pungli dapat dikenakan sanksi. Oleh sebab itu selaku mata dan telinga serta perpanjangan tangan Danramil dilapangan Babinsa mempunyai peranan penting untuk menindaklanjuti dan memberantas praktek praktek pungli yang terjadi ditengah tengah masyarakat.

Agar para Babinsa ini tidak salah dalam mengambil langkah dan tindakan, maka dipandang perlu untuk diberikan pembekalan tentang apa itu pungli serta dampaknya. Untuk menindak lanjuti semua itu maka Danramil Prambanan Kapten inf  Sarjono memerintahkan  untuk mengikuti sosialisasi tentang PENCEGAHAN PUNGLI.
Sosialisasi yang dipimpin lansung oleh Kapolsek prambanan Kompol Rini anggraini SS SIK..ketua pokja Saber  dengan Tema “STOP PUNGLI JANGAN MENERIMA, JANGAN MEMBERI, LIHAT, LAWAN DAN LAPORKAN”

Seperti kita ketahui bersama bahwa saat ini masih ada praktik pungli yang terjadi di sektor pelayanan publik yang membebani masyarakat dan menurunkan wibawa pemerintah.

Kondisi ini tentunya merusak kehidupan berbangsa dan bernegara sehingga perlu penanganan serius dalam pemberantasan serta peran masyarakat pun diperlukan dan diminta untuk ikut andil dalam memberantas praktek pungli ini dengan melaporkan ke pihak yang berwajib. Apabila melihat atau menjadi korban praktek pungli ,hal ini bertujuan untuk memutus mata rantai praktik pungli itu sendiri sehingga ekonomi bergerak dengan baik dan stabilitas keamanan terjaga.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer