BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil 09/Tarub Hadiri Lomba MTQ Tingkat Pelajar
Danramil 09/Tarub Hadiri Lomba MTQ Tingkat Pelajar

Danramil 09/Tarub Hadiri Lomba MTQ Tingkat Pelajar

Danramil 09/Tarub Kapten Inf Shokib menghadiri acara perlombaan MTQ tingkat pelajar bertempat di Komplek SMP Takhasus qur’an di Desa Bulakwaru Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal, baru-baru ini.

Kegiatan perlombaan MTQ di tingkat pelajar ini dihadiri Camat Tarub Munawar, S.Sos,Kepala UPTD Wilayah Tarub, Kepala Desa Tarub, para juri lomba dan peserta 96 orang terdiri dari kelompok anak-anak, remaja dan dewasa.

Perlombaan MTQ Tingkat Kecamatan Tarub ini diharapkan kepada generasi muda Islam untuk memetik manfaat pengelenggaraan perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), dan semakin mendalami Al-Quran. Selain meningkatkan pemahaman ayat-ayat Al-Quran, juga melestarikan dan menjaga keaslian Al-Quran serta wadah silaturahim.

Hal tersebut disampaikan Camat Tarub Munawar,S.Sos  pada acara pembukaan MTQ tingkat pelajar  yang bertempat di komplek SMP Takhasus di Desa Bulakwaru Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal.

“Melalui MTQ ini, kami berharap kepada yang hadir khususnya generasi muda Islam sebagai sasaran utama MTQ, hendaknya dapat memetik manfaat dan semakin mendalami Al-Quran, sehingga setiap ayat yang dibaca dapat meresap kedalam jiwa dan mengisi relung relung hati yang tercemin dari sikap dan perilaku sebagai seorang muslim yang berakhlak Al-Quran,” kata Camat Tarub.

Dia juga mengimbau seluruh pihak terkait untuk menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas, dan berharap kepada para peserta untuk mengerahkan segenap kemampuan dalam meraih prestasi dan berkompetisi secara sehat.

Kepada dewan juri, Danramil 09/Tarub Kapten Inf Shokib juga berpesan supaya berlaku adil dan objektif dalam memberikan penilaian sesuai bidangnya masing masing, supaya setiap tahapan penyelenggaraan MTQ berjalan sebagaimana harapan bersama.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer