BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil 10/Panjatan Serahkan Bantuan Dana Rehab Rumah
Danramil 10/Panjatan Serahkan Bantuan Dana Rehab Rumah

Danramil 10/Panjatan Serahkan Bantuan Dana Rehab Rumah

(Wates 20/12/2016). Pada Hari Selasa tanggal 20 Desember 2016 pukul 08.00 di Desa Gotakan, Kecamatan Panjatan, Danramil 10/Panjatan menyerahkan bantuan dana rehap rumah kepada salah satu anggota veteran di wilayahnya.

Sebagai wujud kepedulian terhadap kesejahteraan para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia, Korem 072/Pamungkas memberikan bantuan dana rehab rumah kepada anggota veteran yang tempat tinggalnya belum layak huni.

Di wilayah Kodim 0731/KP bantuan diberikan kepada Bapak Nodoharjo Wiyono, umur 90 tahun, yang beralamat di Dukuh VIII Rt. 31 Rw. 16, Desa Gotakan, Kecamatan Panjatan, Kabupaten Kulon Progo, yang merupakan salah satu anggota veteran yang ada di wilayah Kulon Progo dengan kondisi rumah masih memprihatinkan.

Bantuan dana yang diberikan sebesar Rp.10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) diharapkan bisa untuk menambah biaya rehab rumah agar menjadi tempat tinggal yang layak huni.

Penyerahan dana oleh Danramil 10/Panjatan Kapten Inf Sujarwo disaksikan oleh Kepala Desa Gotakan Bapak Supriyanto, Dukuh VIII Bapak Marsudi. Hadir pula dalam kegiatan ini Kakanminvetcad IV-17 Mayor CAJ HB. Sulistyo beserta staf dan angggotanya.

Sepatah kata dari Danramil 10/Panjatan kepada Bapak Nodoharjo Wiyono semoga dana ini bermanfaat bagi simbah dan keluarga. Dengan kondisi sudah renta. pendengaran dan penglihatan sudah berkurang beliau masih bisa menjawab dengan jelas ucapan terima kasih semoga ini menjadi amal kebaikan bapak – bapak semua. Pada saat beramah tamah beliau sangat antusias sekali berkisah tentang perjuangannya dulu melawan penjajah.

Rasa nasionalisme, jiwa patriotisme dan kecintaan kepada tanah air sangat tinggi, ini terbukti sampai di usianya yang sudah senja masih berapi – api bercerita saat perang melawan penjajahan dengan senjata bamboo runcing. Semoga semangat dan perjuangan beliau mendapat imbalan yang setimpal dari Yang Maha Kuasa dan dapat ditiru oleh generasi muda sekarang.

Demikian Kegiatan Penyerahan Bantuan Dana Rehab Rumah di Desa Gotakan dapat berjalan dengan lancar tertib dan aman.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer