BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil 11/Depok Sinergitas Bersama BNN DIY Perangi Narkoba di Wilayah Depok
Danramil 11/Depok Sinergitas Bersama BNN DIY Perangi Narkoba di Wilayah Depok

Danramil 11/Depok Sinergitas Bersama BNN DIY Perangi Narkoba di Wilayah Depok

Depok(02/Februari/2017). Depok merupakan wilayah yang kategori sangat rawan Narkoba, Peredaran nya sangat tinggi. Akses pengiriman bisa melalui jalur darat maupun jalur udara melalui bandara adisucipto, Sehingga kerawanan sangat tinggi, termasuk banyaknya pengguna narkoba diwilayah ini. Keberadaan masyarakatnya yang sangat hiterogen, banyaknya orang asing, mancanegara maupun domestik/ masyarakat lokal pendatang.

Kehidupan masyarakat dalam wilayah perkotaan menjadikan depok sebagai sarang yang strategis bagi jaringan narkoba.
Peta kerawanan tertinggi di kabupaten sleman, di tambah dengan banyaknya tempat-tempat hiburan malam,menjadikan Depok sebagai sarang bagi pengedar maupun pengguna baik pada kalangan umum maupun pelajar, dalam memberantasnya
Diperlukan sinergitas dan kepedulian bersama.

Peran aparat keamanan saja belum cukup untuk memberantas secara optimal,namun diperlukan peran serta kepada semua pihak untuk peduli. Dimulai dari kepedulian perorangan, pengawasan terhadap lingkungan rumah dan lingkungan masyarakat.

Danramil 11/Depok bersama Babinsa menghadiri rapat koordinasi pemetaan kawasan rawan wilayah Depok serta penyuluhan narkoba dari BNNP DIY bertempat di aula kecamatan Depok Kab. Sleman.

Kegiatan tersebut sebagai upaya bersama dalam memerangi narkoba di wilayah depok. Kegiatan tersebut di hadiri Muspika Depok, Ormas maupun relawan serta instansi-terkait – terkait diwilayah.

Narkoba adalah musuh bersama harus di berantas. Peredaran narkoba yang cukup tinggi di wilayah Depok menjadi PR yang harus di selesaikan. Darurat narkoba berarti perang terhadap narkoba. Pengguna narkoba tidak hanya ada dikalangan atas saja sudah merambah ke semua golongan sebagai pemakai, lebih memprihatinkan lagi,bahwasanya narkoba juga sudah merambah di lingkungan pendidikan pada pelajar maupun mahasiswa hal ini menjadikan keprihatinan bersama
di perlukan penyuluhan kepada seluruh masyarakat tentang bahaya narkoba.

Stop narkoba,say no to drugs don’t get stuck on drugs and save our generations

Pemuda adalah generasi muda tumpuan harapan bangsa.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer