BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil 11/Jenar Hadiri Penyuluhan Narkoba
Danramil 11/Jenar Hadiri Penyuluhan Narkoba

Danramil 11/Jenar Hadiri Penyuluhan Narkoba

Danramil Kapten Inf. Kaswanto menghadiri undangan penyuluhan narkobabeberapa waktu lalu, penyakit masyarakat, kenakalan remaja, ilegal loging dan Pam Swakarsa dari Polres Sragen pada hari Rabu (4/3). Batuud Koramil 11/Jenar Peltu Sunardi mewakili bertempat di Aula Kecamatan Jenar.

Dalam kesempatan itu Kapolres Sragen AKBP Dwi Tunggal Jaladri, SIK, MH menyampaikan bahwa Masa remaja merupakan periode transisi dari anak menuju dewasa. Pada usia ini kerap ditemukan perilaku beresiko yang bisa jadi mengarah ke tindakan kriminal. Kenakalan remaja yang kerap terjadi antara lain tawuran antar pelajar, penyalahgunaan narkotika dan obat-obat terlarang dan seks pranikah.

Permasalahan tentang penyalah gunaan narkoba serta peredaran narkoba merupakan permasalahan kompleks baik penyebab maupun dampaknya serta sudah mewabah keseluruh lapisan masyarakat. Oleh karena itu perlu diperlukan pemecahan yang komperhensif multidisiplin, koordinasi dan keterpaduan lintas sektor serta partisipasi masyarakat. Untuk pelanggaran-pelanggaran lain seperti penyakit masyarakat dan ilegal loging Kapolres Juga menyampaikan hal yang sama, diperlukan kerjasama semua pihak agar lingkungan terbebas dari segala pelanggaran.

Kapolres menghimbau kepada hadirin sekalian dimohon bantuannya untuk berpartisipasi memberikan informasi apabila melihat hal-hal yang mencurigakan, segera lapor ke Polsek terdekat atau ke Polres.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Sragen beserta rombongan, Muspika Kec. Jenar, Perangkat Desa se Kec. Jenar, perwakilan Tokoh masyarakat, Tokoh agama dan karang taruna se Kec. Jenar.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer