BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil 11/Kraton Ikuti Pertemuan Sosialisasi Tentang Kematian Ibu Hamil di Puskesmas Kraton
Danramil 11/Kraton Ikuti Pertemuan Sosialisasi Tentang Kematian Ibu Hamil di Puskesmas Kraton

Danramil 11/Kraton Ikuti Pertemuan Sosialisasi Tentang Kematian Ibu Hamil di Puskesmas Kraton

Kodim 0734/Yogyakarta – Danramil 11 /Kraton Kodim 0734/Yogyakarta Mayor Inf Saidi mengikuti kegiatan pertemuan KB yang di selenggarakan oleh Puskesmas Kecamatan Kraton Minggu (05/11/2017). Kegiatan pertemuan yang di hadiri oleh Forkopimka se Kecamatan Kraton dan ibu-ibu Kelompok PLKB kecamatan Kraton. Acara yang dilaksanakan di ruang aula Puskesmas Kraton.

Pada kesempatan tersebut ibu Sri Sulistyaningsih yang juga sebagai salah satu Dokter Kebidanan mengatalkan Setiap ibu mengandung dapat beresiko terjadinya kegagalan pada saat melahirkan. Paparan yang disampaikan oleh ibu Sri Sulistyaningsih bahwa perlunya melaksanakan program dalam penurunan angka kematian ibu hamil. Ungkap Ibu Sri Sulisyyaningsih.

Kematian bayi baik saat dalam kandungan dan pasca  melahirkan bisa terjadi pada setiap orang karena beberapa faktor. Berdasarkan data yang tercatat di Puskesmas Kraton untuk kematian ibu hamil di tahun 2017 nihil, angka kematian Neonatus (umur bayi  0-28 hari) terdapat 2 yang meninggal sedangkan untuk bayi umur 19 bulan 1 bayi meninggal yang merupakan warga Panembahan kraton. Ungakap beliau.

Pada kesempatan tersebut Mayor Inf Saedi mengatakan di dalam lingkungan masyarakat perlu upaya untuk mensosialisasikan program bidang kesehatan bagi masyarakat untuk mencegah dan mengurangi resiko kematian pada bayi  maupun ibu hamil. Untuk informasi Kesehatan bisa langsung didapatkan di puskesmas masing-masing wilayah. Ujar Mayor Saedi.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer