BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil 11/Kraton Jadi Irup Upacara Peringatan Hari Pramuka
Danramil 11/Kraton Jadi Irup Upacara Peringatan Hari Pramuka

Danramil 11/Kraton Jadi Irup Upacara Peringatan Hari Pramuka

YOGYAKARTA, Komandan Koramil (Danramil) 11/Kraton Kodim 0734/Yogyakarta Mayor Inf Sutrisno menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pramuka di Kwartir Ranting (Kwaran) Kraton, Jumat (26/08) bertempat di SD Keputren.

Dalam upacara yang diikuti oleh sekitar 500 Pramuka mulai dari Siaga dan Penggalang ini, Mayor Inf Sutrisno dalam amanatnya mengatakan tujuan gerakan setiap PRAMUKA agar menjadi pribadi yang beriman, bertakwa, memiliki akhlak yang mulia, memiliki jiwa patriotik, taat terhadap hukum dan menjunjung tinggi nilai keluhuran bangsa serta memiliki dan menguasai kecakapan hidup. Pramuka haruslah gembira dan berkeyakinan kuat. “Jangan sampai kusam atau kusut raut wajahnya, harus bergembira selalu, serta Pramuka itu merupakan insan yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, apapun agama kepercayaannya,” ujarnya.

Selain itu, Sutrisno juga mengingatkan agar Pramuka mempunyai hati yang mulia. “Pramuka harus saling membantu sesama, kepada siapapun,” katanya.

Dia juga berpesan, Pramuka itu harus memiliki kecakapan, karena dengan kecakapan itulah Pramuka dapat menjalankan segala tugas-tugasnya. “Dan harus memiliki hati yang kuat serta keyakinan yang kuat pula,” tambahnya.

Ketua Pramuka Kwartir Ranting Kraton Slamet Jumiyono, MG mengungkapkan kegiatan Pramuka merupakan salah satu cara pembinaan dan pembentukan karakter kaum muda. “Dengan mengikuti ekstrakurikuler Pramuka di sekolah, diharapkan para siswa dapat membentuk karakternya, mulai dari kedisiplinan, hingga cara bersosialisasi dengan orang banyak,” katanya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer