BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil 11/Kraton Menghadiri Acara Deklarasi Gerakan Kampung Panca Tertib
Danramil 11/Kraton Menghadiri Acara Deklarasi Gerakan Kampung Panca Tertib

Danramil 11/Kraton Menghadiri Acara Deklarasi Gerakan Kampung Panca Tertib

Untuk menciptakan masyarakat yang lebih tertib dilingkungan masyarakat perlu diupayakan oleh seluruh komponen masyarakat agar mencapai tujuan masyarakat yang lebih aman terbaik dan nyaman dilingkungan warga masyarakat. Dengan mencanangkan gerakan kampung panca tertib akan menjadi komitmen semua warga supaya lebih dalam meningkatkan ketertiban dilingkungan masyarakat.

Di kampung ngadisuryan kelurahan patehan kraton dislenggarakan acara deklarasi gerakan kampung panca tertib. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari pembinaan dari dinas ketertiban kota Jogyakarta. Pada minggu 6 november 2016 dibalai Rw 02 kampung Ngadisuryan Patehan diselenggarakan deklarasi kampung panca tertib. Diikuti oleh forum pimpinan Kecamatan Kraton beserta warga dan tokoh masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.

Danramil 11 /Kraton Mayor Inf Saidi hadir sebagai bagian dari forum pimpinan kecamatan. Danramil Kraton berkesempatan untuk memberikan masukan kepada warga agar ikut menjaga ketertiban umum dan selalu menjaga persatuan didalam masyarakat. Acara deklarasi kampung panca tertib dibuka oleh kepala dinas trantib kota Bpk Drs Nurwidihartana. Dalam sambutannya kepala dinas trantib menghimbau kepada warga masyarakat Kraton agar tidak melakukan tindakan yang dapat merusak dan merugikan ketertiban umum dan selalu menjadi contoh yang baik untuk masyarakat yang lain.

Kampung Ngadisuryan merupakan bagian dari wilayah kelurahan Patehan yang terdiri menjadi tiga Rw yaitu Rw 01 , 02 ,03. Dilingkungan wilayah Keraton masih ada kegiatan masyarakat yang tidak sesuai dengan ketertiban yang ada seperti dipergunakanya tempat diwilayah Kraton untuk melakukan pertemuan oleh warga masyarakat dari luar. Ada juga bagi pendatang yang berkunjung lebih dari 24 jam belum terdata oleh ketua Rt maupun Rt. Dengan diadakan deklarasi panca tertib terwujud komitmen dilingkungan masyarakat Kraton yaitu diantaranya tentang jam belajar mulai jam 19.00 sd 21.00 , setiap anak wajib memiliki kartu identitas anak , tamu yang menginap lebih dari 24 jam wajib lapor ke Rw maupun Rt, setiap warga wajib membayar iuran pralenan dan warga yang tinggal lebih dari 6 bulan wajib memiliki kartu identitas sementara atau SKTS. Dengan gerakan kampung panca tertib akan mengawali komitmen masyarakat untuk menciptakan masyarakat yang tertib.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer