BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil 11/Sidareja Bekali Kedisiplinan dan Wasbang
Danramil 11/Sidareja Bekali Kedisiplinan dan Wasbang

Danramil 11/Sidareja Bekali Kedisiplinan dan Wasbang

Sidareja, (Pendim 0703/Cilacap) – Komandan Koramil (Danramil) 11/Sidareja Kapten Inf. Saidin beserta Babinsa Serma Slamet Widada Dan Koptu Aris memberikan Latihan dasar kepemimpina siswa (LDKS) di SMP Negeri 3 Sidareja,Rabu (18/01).

Danramil 11/Sidareja Kapten Inf. Saidin mengatakan, “Kegiatan digelar untuk menanamkan rasa cinta Tanah Air kepada para Siswa. Selain itu Danramil juga memotivasi para siswa dalam hal kedisiplinan.

Menurutnya, agar siswa-siswi mulai saat ini harus mempunyai jiwa bela negara karena bela negara itu adalah sikap dan perilaku yang dijiwai oleh kecintaan kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam menjalin kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara”, ungkap Kapten Inf Saidin.

Selain itu, kriteria warga negara yang memiliki kesadaran bela negara yaitu cinta tanah air, sadar akan berbangsa dan bernegara, yakin kepada pancasila sebagai idiologi negara dan rela berkoran demi bangsa dan negara”, imbuhnya.

Lebih lanjut, Disiplin adalah latihan yang menghasilkan pola perilaku yang diinginkan, kebiasaan yang diharapkan, dan sikap yang membawa pada kesuksesan dalam kehidupan.

Prinsip yang sama dilaksanakan oleh anggota Babinsa Koramil 11/Sidareja Serma Slamet Widada pada saat melaksanakan latihan kedisiplinan melalui materi Baris Berbaris (PBB) kepada pelajar SMP Negeri 3 Sidareja.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan melatih dan membentuk sikap dan mental bagi Siswa SMP Negeri 3, sebagai program extrakurikuler Siswa juga dibekali dengan materi tata Upacara Bendera.

Kepala sekolah SMP Negeri 3 beserta guru mengucapkan terima kasih kepada Danramil, telah memberikan pengarahan dan menanamkan dan memotivasi rasa cinta tanah air kepada Murid SMP N 3 Sidareja.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer