BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil 12 Gondomanan Bersilaturohmi Dengan Kepala Sekolah SMA N 10 Yogyakarta
Danramil 12 Gondomanan Bersilaturohmi Dengan Kepala Sekolah SMA N 10 Yogyakarta

Danramil 12 Gondomanan Bersilaturohmi Dengan Kepala Sekolah SMA N 10 Yogyakarta

Gondomanan, Sabtu 12 Nov 201. Dalam menghadapi Dinamika arus globalisasi modern saat ini pengetahuan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara sangat diperlukan guna menghadapi aspek kehidupan bermasyarakat yang cenderung mengarah ke disintregrasi bangsa seperti isu sara, krisis narkoba,dan ancaman perang proxy yang akan mengancam kedaulatan negara dimana peran generasi muda kedepan akan sangat menentukan tegak kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai.

Sebagai tindak lanjut apa yang diperintahkan Panglima TNI melalui Dansat dijajaran satuan kewilayahan, agar masing masing satuan memberikan pengetahuan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara khususnya pada generasi muda untuk menumbuhkan semangat kecintaan, jiwa nasionalisme dan dapat membawa bangsa ini semakin bermartabat.

Untuk itu Danramil 12/Gondomanan Kodim 0734/Yogyakarta Mayor kav Cecep Saepudin S.sos bersilaturohmi kepada Drs. Basuki sebagai Kepala Sekolah SMAN 10 Yogyakarta guna berkoordinasi agar Kepala Sekolah dapat meluangkan waktu bagi siswa didiknya untuk mendapatkan sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara dengan nara sumber dari Dandim 0734/Yogyakarta Letkol inf Hotlan Maratua Gorning.

Drs. Basuki sangat mendukung dan menyambut baik adanya kegiatan tersebut dan berharap para siswa akan lebih mengerti dan memahami apa itu Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara. kegiatan ini merupakan kesempatan yang belum tentu didapatkan setiap hari oleh siswa, Basuki berharap kepada Danramil agar kerjasama ini akan terus berlangsung dan meminta kepada Danramil 12 agar bersedia menjadi irup dalam setiap upacara Hari senin.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer