BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil 12/Bulu Babinsa Melaksanakan Pengecekan Pengilingan Padi
Danramil  12/Bulu Babinsa Melaksanakan Pengecekan Pengilingan Padi

Danramil 12/Bulu Babinsa Melaksanakan Pengecekan Pengilingan Padi

Bulu.  Danramil 12/Bulu Kodim0706/Temanggung Kapten Inf Suripto dan Babinsa Ngimbrang Serda Supriyono melaksanakan pengengecekan dan koordinasi dipenggilingan padi milik bapak Toto P. Dalam rangka penyerapan gabah dan beras oleh Bulog Temanggung dalam memenuhi target program swasembada pangan tahun 2015 yang berorentasi target nasional 1,4 juta ton beras. (10/9)

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari komitmen TNI khususnya Kodim 0706/Temanggung dalam mendorong penyerapan gabah oleh Bulog dari para pengusaha penggilingan padi di wilayah Kabupaten temanggung, seperti apa yang sudah disampaikan Komandan Kodim 0706/Temanggung, Letkol Kav Zubaedi S. Sos. pada saat rakor antara Kodim 0706/Temanggung dengan Bulog Sub Divre Temanggung di Aula sarwa Guna Makodim 0706/Temanggung.

Upaya yang ditempuh untuk percepatan penyerapan gabah/beras Dalam Negeri, Bulog harus Bermitra secara sinergis dengan Kodim – Koramil/ Pemerintah Daerah (Dinas yang membawahi bidang pertanian dan ketahanan pangan.

Danramil 12/Bulu Kodim 0706/Temanggung mengatakan Tugas TNI dalam hal ini adalah melakukan pendekatan kepada petani maupun mitra lainnya agar mau menjual berasnya ke Bulog dengan harga sesuai dengan ketentuan. “Intinya, kami membantu proses penjualan petani ke Bulog demikian sebaliknya pula antara bulog dengan petani,” katanya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer