BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / DANRAMIL 12/GONDOMANAN MENGGELAR ACARA SYAWALAN BERSAMA MUSPIKA KEC. GONDOMANAN
DANRAMIL 12/GONDOMANAN MENGGELAR ACARA SYAWALAN BERSAMA MUSPIKA KEC. GONDOMANAN

DANRAMIL 12/GONDOMANAN MENGGELAR ACARA SYAWALAN BERSAMA MUSPIKA KEC. GONDOMANAN

Gondomanan, Kamis 28 Juli 2017 Tradisi syawalan dikenali oleh masyarakat Jawa sebagai rangkaian dari tradisi keagamaan karena dilekatkan pelaksanaannya seminggu setelah Hari Raya Idul Fitri dilaksanakan. Bahkan dibeberapa tempat dinamakan sebagai Bakda Ketupat (Lebaran Ketupat) atau lebaran kedua setelah lebaran utamapada perayaan Idul Fitri 1 Syawal. Berbagai kelompok masyarakat di berbagai daerah mempunyai ciri dan caranya masing-masing dalam memaknai Lebaran Ketupat.

Pada kesempatan ini Koramil 12 Gondomanan Kodim 0734 Yogyakarta yang dipimpin oleh Mayor Kav Cecep Saepudin S.sos selaku Komandan Koramil Menyelenggarakan kegiatan Syawalan bersama muspika se-Kec. Gondomanan yang bertajuk “Dengan Semangat Idul Fitri Kita wujudkan silaturohmi dan kebersamaan antara TNI dan Masyarakat” acara ini sebagai wahana silahturahmi seluruh anggota Koramil 12 dan keluargannya dengan jajaran muspika Kec. Gondomanan.

Danramil mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk saling bekerjasama dan berperan aktif untuk menyelesaikan segala permasalahan yang ada diwilayahnya dengan pendekatan persuasif, koramil butuh dukungan masyarakat dan aparat terkait untuk bersama-sama merasa memiliki, memelihara dan menjaga(Rumangsa Handarbeni)setiap kondisi wilayahnya dari hal hal yang dapat memecah belah persatuan.

Hadir juga dalam acara tersebut Camat Gondomanan Agus Arif Nugroho,SSTP yang dalam sambutannya menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh tamu undangan dan jajaran muspika apabila ada kekurangan didalam melaksanakan tugas tugas yang menyangkut pelayanan kepada masyarakat, Camat mengajak agar Seluruh muspika bersinergis untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban lingkungan guna mewujudkan suasana Kec. Gondomanan yang kondusif dan nyaman.

Acara dilanjutkan dengan halal bihalal, bersalam salaman, dan saling meminta maaf yang berjalan dengan khidmat, kemudian berlanjut dengan ramah tamah yang menambah keakraban dan kebersamaan seluruh jajaran muspika Kec.Gondomanan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer