BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / DANRAMIL 12/MLATI PANEN RAYA PADI DEMLOT JENIS HYBRIDA BERSAM WAKIL BUPATI SLEMAN
DANRAMIL 12/MLATI PANEN RAYA PADI DEMLOT JENIS HYBRIDA BERSAM WAKIL BUPATI SLEMAN

DANRAMIL 12/MLATI PANEN RAYA PADI DEMLOT JENIS HYBRIDA BERSAM WAKIL BUPATI SLEMAN

Mlati – Jumat 26 Agustus 2016
Kodim 0732/Sleman – Danramil 12/Mlati ,Mayor inf Y.Totok bersama Bersama Ibu Dra.H Sri Muslimatun Mkes(Wakil Bupati Sleman),Distan Kab.Sleman,Dispar DIY,Muspika,
PPL kec.Mlati dan Kelompok Tani “Tri Makmur” melaksanakan wiwit dan ubinan di sawah milik bapak Aris Munandar dsn Ngaglik desa Sinduadi kec.Mlati Kamis (25/8).

Dalam acara tersebut hadir juga dari PT. PUSRI Palembang dan PT Pionir Arka sebagai pemarkasa Demlot jenis padi Hybrida PP3 dengan sistim Tanam Tajarwo dan Pupuk berimbang .bertujuan untuk melihat secara langsung hasil panen dari para petani di wilayah Kecamatan Mlati khususnya desa Sinduadi sehingga menjadi tolak ukur keberhasilan untuk menuju swasembada pangan.

Dijelaskan oleh Kadistan Kab.Sleman pada pelaksanaan ubinan Demlot Jenis PP3 kali ini didapatkan hasil Ubinan 9,5 Ton/Hektar. Jadi dapat disimpulkan bahwa jenis padi ini merupakan padi jenis baru dan hasilnya bagus dan tahan hama.

Babinsa Sinduadi Serda Sutrisno menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kemanunggalan TNI-Rakyat dalam program swasembada pangan dan ini kewajiban Babinsa dalam rangka melaksanakan tugas mendukung program pemerintah untuk mencapai target swasembada pangan nasional.”Ujar Babinsa.
Ketua kelompok tani Tri Makmur Bapak Aris munandar juga merasakan atas kehadiranya Babinsa Kami diperhatikan dengan kehadiran Babinsa dan PPL sehingga menimbulkan semangat untuk lebih giat lagi dalam pertanian tanam padi, harapan kedepan kerjasama ini dilanjutkan dan disempurnakan sehingga dengan pendampingan apabila ada kendala dari petani dilapangan segera bisa disampaikan untuk dicarikan solusinya dan jalan keluarnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer