BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil 13 Majenang Berikan Bantuan Pakaian Kepada Korban Banjir
Danramil 13 Majenang Berikan Bantuan Pakaian Kepada Korban Banjir

Danramil 13 Majenang Berikan Bantuan Pakaian Kepada Korban Banjir

Cilacap – Danramil 13 /Majenang Kapten Kav Nur Sohib pimpin karya bhakti perbaikan tanggul sungai Cijalu di Dusun Bangunsai Desa Pahonjean Kecamatan Majenang, Minggu (13-11-2016).

Saat dikonfirmasi oleh Pendim 0703/Cilacap, Danramil 13/Majenang Kapten Kav. Nur Sohib mengatakan, ” Tanggul jebol saat banjir yang terjadi Kamis, 10 November 2016 pukul 20.30 yang lalu,kegiatan Karya bhakti ini terus dilakukan oleh anggota Koramil 13/ Majenang serta anggota siaga bencana alam Majenang bersama warga masyarakat Desa Pahonjean Kecamatan Majenang.

Karya Bhakti tersebut untuk membantu korban banjir dan mengantisipasi akan terjadinya banjir susulan, kegiatan ini melibatkan 58 orang yang terdiri dari TNI dan elemen masyarakat.

Nur Sohib menegaskan bahwa korban jiwa tidak ada dan sejak kejadian kemarin beberapa warga yang rumahnya rusak sementara mengungsi ke rumah masyarakat lain disekitar lokasi kejadian.

Dan dirinya menyampaikan terima kasih atas upaya tanggap darurat yang dilaksanakan oleh anggotanya bersama elemen masyarakat dan jajaran terkait.

Saya turut prihatin tentunya dengan kejadian tersebut agar korban tabah menghadapi kondisi yang diakibatkan oleh bencana tersebut, selanjutnya kepada anggota Koramil 13 Majenang dan anggota Siaga Bencal sudah saya perintahkan untuk selalu mengkoordinasikan dengan pihak terkait sehingga masyarakat yang terkena dampak bencana tersebut bisa mendapatkan bantuan sebagaimana mestinya.

Pada kesempatan yang sama Danramil 13/Majenang Kapten Kav. Nur Sohib bertempat di Posko Bencal Kodim 0703/Cilacap Desa Pahonjean memberikan bantuan berupa pakaian untuk keluarga Nono korban yang rumahnya roboh dan diterimakam oleh Kadus Bangunsari Desa Pahonjean Kecamatan Majenang (Poniman).

Salah satu korban yang rumahnya roboh Nono (54) meneyampaikan terima kasih kepada Danramil dan semuanya yang mendatangi lokasi saat kejadian maupun penanganan saat ini dengan membawa bantuan tenaga untuk pembenahan rumah kami, serta mengatasi tanggul yang jebol.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer