BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil 13/Ngampilan Koordinasi Rencana Wasbang Terhadap Siswa di MAN 2 Yka
Danramil 13/Ngampilan Koordinasi Rencana Wasbang Terhadap Siswa di MAN 2 Yka

Danramil 13/Ngampilan Koordinasi Rencana Wasbang Terhadap Siswa di MAN 2 Yka

Kodim 0734/Yogyakarta – Komandan Koramil (Danramil) 13/Ngampilan Kapten Arm Riyanto didampingi anggota Babinsa Kelurahan Ngampilan Serda Suwandi melaksanakan koordinasi dengan Kepala Sekolah Man 2 Yogyakarta  Bpk Drs In Amuliash. MA  yang rencana akan melaksanakan Wasbang terhadap murid-murid di Man 2 bulan depan. Senin (02/10/2017).

Wawasan kebangsaan  kepada siswa/i MAN 2 Yogyakarta  bertempat di aula setempat. Dalam penyampaian materinya nantinya Danramil mangatakan. “Materi ini guna membekali para siswa dan siswi tentang penanaman rasa cinta Tanah Air. salain itu Danramil juga memotivasi para siswa dalam hal  kedisiplinan agar siswa-siswi mulai saat ini harus mempunyai jiwa bela negara karena bela negara itu adalah  sikap dan perilaku yang dijiwai oleh kecintaan kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam menjalin kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara.

Selanjutnya dikatakan Danramil kriteria warga negara yang memiliki kesadaran bela negara yaitu cinta tanah air, sadar akan berbangsa dan bernegara, yakin kepada pancasila sebagai idiologi negara dan rela berkoran demi bangsa dan Negara.

Terhada rencana Koramil akan melaksanakan wasbang ini, Kepala sekolah MAN 2 Yogyakarta Bpk  Drs In Amuliash. MA mengucapkan terima kasih kepada Danramil 13/Ngampilan, yang punya rencana dan koordinasi kegiata wasbang tersebut sehingga  akan menjadi  modal dalam menanamkan dan memotivasi rasa cinta tanah air terhadap siswa-siswi.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer