BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / DANRAMIL 14/ GT KOMSOS DENGAN TOKOH AGAMA DI MASJID ANNUR
DANRAMIL 14/ GT KOMSOS DENGAN TOKOH AGAMA DI MASJID ANNUR

DANRAMIL 14/ GT KOMSOS DENGAN TOKOH AGAMA DI MASJID ANNUR

Danramil 14/Gedongtengen Kodim 0734/Yogyakarta Kapten Inf Slamet Eko melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat, Tokoh Agama (Toga) dan Tokoh Masyarakat (Tomas) di Masjid Annur Jln. Jlagran pada hari Selasa tanggal 13 September 2016 pukul 20.00 WIB sampai dengan selesai.

Komsos kali ini mengambil tema “Makna Qurban”, karena masih dalam suasana Hari Raya Idul Adha atau Idul Qurban 1437 H yang kemarin jatuh pada hari Senin tanggal 12 September 2016. Idul Adha adalah momen Hari Raya Islam (10 Dzulhijjah) yang memberikan makna dan pengertian berupa nilai-nilai pengorbanan yang diangkat dari sejarah dan kisah Nabi Ibrahim serta anaknya Ismail.

Kapten Inf Slamet Eko Danramil 14/Gedongtengen menekankan kepada semua anggotanya bahwa melalui komunikasi sosial (Komsos) mari kita tingkatkan wawasan kebangsaan guna mewujudkan persatuan dan kesatuan. Kegiatan Komsos juga untuk menggali segala potensi wilayah untuk dimanfaatkan sebagai sarana komunikasi sehingga menarik simpati dan partisipasi warga masyarakat dalam rangka pertahanan Negara, ujar Kapten Inf. Slamet Eko Waluyo.

Komsos juga untuk meningkatkan hubungan yang harmonis antara aparat komando kewilayahan, Babinsa, Babinkamtibmas dengan segenap komponen masyarakat di wilayah teritorial Kodim 0734/Yogyakarta.
Sasaran utama Komsos itu sendiri yaitu terwujudnya komunikasi yang intensif dan partisipasif antara komando satuan kewilayahan dengan segenap komponen masyarakat Toga dan Tomas untuk kepentingan pembinaan teritorial, terutama dalam memerangi bahaya latin yang setiap saat muncul di wilayah binaannya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer