BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil 16/Wanareja Hadiri RAT KPRI ” tegak “
Danramil 16/Wanareja Hadiri RAT KPRI ” tegak “

Danramil 16/Wanareja Hadiri RAT KPRI ” tegak “

Danramil 16/Wanareja, Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf Tasino hadiri Rapat Anggota Tahuan (RAT) Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) “ Tegak“ Kecamatan Wanareja bertempat di kantor Koperasi KPRI Kecamatan Wanareja, Sabtu (18/02).

Kepala UPT Disdikpora Kecamatan Wanareja, Kuwat SPd. MPD mengawali sambutannya mengatakan,
“Pelaksanaan RAT ( Rapat Anggaran Tahunan ) ini di gelar secara rutin setiap tahunnya. 

 Koperasi KPRI ” TEGAK ” adalah Koperasi yang beranggotakan Guru Aktif, penjaga Sekolah dan Pensiunan. Tujuan didirikan Koperasi ini guna menyejahterakan anggotanya. Koperasi TEGAK didirikan dari Iuran Anggota, pinjaman dan Ansuran dari anggota koperasi, maka dari itu bagi angota yang pinjam dihimbau untuk mengansur pinjaman, jangan macet bayar ansuran pinjaman demi kelangsungan koperasi “TEGAK” ini. Dalam hal ini masih ditemukannya peminjaman yang bukan Anggota Koperasi tersebut. Disamping dilaksanakan RAT ini juga akan adanya Reorganisasi Pengurus baru masa bakti 3 tahun yang akan datang”, ujar saat memberikan sambutan RAT.

Lanjutnya, “Rapat anggota tahunan yang dilaksanakan lebih awal yang membahas penjabaran program kerja tahun 2017 dan membuat rencana anggaran pendapatan belanja tahun 2017 mendatang, karena pada saat pelaksanaan RAT ( Rapat Anggaran Tahunan ) tidak menyita waktu lebih banyak. Selanjutnya semua anggota berharap agar kegiatan Koperasi TEGAK lebih luas serta bisa meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

“Sehingga perlu peningkatan modal dan menekankan semua anggota untuk berbelanja di koperasinya sendiri,karena apabila mendapat laba akan masuk ke anggota. Dalam pelaksanaan rapat berjalan dengan tertib dan telah ada kesepakatan bersama, dan tinggal memutuskan dan memilih ketua/pengurus yang baru”, jelasnya.

Di tempat yang sama, dalam kesempatannya Danramil 16/Wanareja Kapten Inf Tasino juga menuturkan, Dengan berdirinya Koperasi “TEGAK” ini untuk membantu perekonomian pemerintah Kabupaten Cilacap, Cilacap merupakan Kabupaten dengan nilai Inflasi tertinggi di Jawa Tengah terutama harga cabe 120 ribu per kilogram yang melebihi harga daging. Sehingga Pemerintah Kabupaten Cilacap bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI) melombakan menanam cabe dengan media Polybag dan Dinas Instansi diwajibkan menanam cabe baik PNS maupun masyarakat Desa”, katanya.

Selain itu, Dinas Peridagkop Kabupaten Cilacap Bambang Tutuko menyampaikan,

“Pasar pasar di Kabupaten cilacap mulai di Refitalisasi (dibangun). Dari pasar kumuh menjadi pasar modern. Pasar yang di bangun merupakan pasar pemerintah daerah”, katanya

Meperindag juga menfalitasi Produk kerajinan, makanan dan siap membantu pemasarannya oleh karena itu Koperasi bisa melaksanakan RAT berarti merupakan Koperasi sehat. RAT merupakan pertanggung jawaban Pengurus selama setahun dan pelaksanaan Program keja setahun yang akan datang.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer