BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil 17/Kebasen Hadiri Pesta Pramuka Siaga
Danramil 17/Kebasen Hadiri Pesta Pramuka Siaga

Danramil 17/Kebasen Hadiri Pesta Pramuka Siaga

Danramil 17/Kebasen Kodim 0701/Banyumas Kapten Inf Kasidjan menghadiri Pembukaan Pesta Pramuka Siaga Ranting Kwartir Kebasen Tahun 2015 yang diselenggarakan di Lap. Desa Mandirancan Kec. Kebasen Kab. Banyumas 917/10). Pada acara tersebut dihadiri oleh, Ketua Kwarran Kebasen, Muspika Kebasen, Kepala UPK Kebasen, Kepala Puskesmas Kebasen, Kepala SD dan MI se-Kecamatan Kebasen, para pengurus Pramuka Kecamatan Kebasen, para guru Pendidik dan para peserta Pramuka siaga murid-murid SD se-Kec. Kebasen.

Dalam sambutannya Ka. Kwarran Bp Agus Santosa, S.Sos mengatakan bahwa pesta siaga ranting Kebasen tahun 2015 dapat dijadikan sebagai ajang unjuk gigi para siswa yang nantinya dapat mengharumkan nama baik sekolah masing-masing sehingga dapat berdampak positif dan berprestasi.

Diadakannya pesta siaga ini bertujuan untuk lebih memotivasi bagi pengurus gerakan pramuka kecamatan (Kwarran) dan lebih khusus Gudep SD dan Madrasah Ibtidaiyah. Diharapkan kepada seluruh kakak-kakak pengurus Kwarran, Ka Mabigus, Pembina dan Pelatih Pramuka agar tidak henti-hentinya mendorong serta memotivasi seluruh stackholder penyelenggara kepramukaan di Gudep SD dan SMP serta SMA/sederajat di masing-masing wilayah untuk lebih menggiatkan latihan pramuka kepada anak didik.

Komitmen pemerintah agar gerakan pramuka sebagai wadah pendidikan untuk menghasilkan kader bangsa yang tangguh dan handal, direspon positif dengan selalu mengikutsertakan anak didik dalam beragam program kegiatan Kwarcab. “Termasuk instruksi saya agar siswa dan guru maupun kepala sekolah setiap hari Sabtu memakai seragam pramuka, kini sudah mulai terlihat dilaksanakan kembali. Apalagi, hal ini merupakan instruksi pengurus pusat Kwarnas dan Kwarda”, jelas Ka. Kwarran.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer