BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / DANRAMIL 17/KEBASEN LAKUKAN TANAM PADI DEMPLOT MT 1
DANRAMIL 17/KEBASEN LAKUKAN TANAM PADI DEMPLOT MT 1

DANRAMIL 17/KEBASEN LAKUKAN TANAM PADI DEMPLOT MT 1

Danramil 17/Kebasen Kapten Inf R. Agus Resi melaksanakan pendampingan pertanian pada Masa Tanam I menanam padi varietas Ciherang dengan cara tanam Jajar Legowo 2.1 seluas 1 Ha, tempatnya di Desa kebasen Kec. Kebasen. Hadir dalam kegiatan tersebut Kordinator PPL kec Kebasen, BP3K, Ketua Gapoktan Desa Kebasen dan anggota kelompok tani serta masyarakat, Rabu (4/1).

Sebelum penanaman dimulai Kapten Inf R. Agus Resi selaku Danramil 17/Kebasen menyampaikan bahwa perlunya percepatan penanaman karena sudah memasuki musim penghujan untuk itu segera dilaksanakan penanaman Musim Tanam I ( MT I ) karena pada musim ini petani berlomba-lomba menggarap dan menanam padi karena dengan adanya hujan yang sudah barang tentu air bisa merendam lahan persawahan yang akan menghambat proses tanam itu sendiri.

Danramil juga terus menghimbau dan mengarahkan warga masyarakat khususnya Kelompok Tani dan Gapoktan agar jangan takut dan pasrah kepada keadaan tetapi bagaimana kita bisa mengatasi masalah tersebut, tegas Danramil.
Kordinator PPL Kec Kebasen juga menyampaikan bahwa perlunya kesadaran masyarakat agar dalam Masa Tanam I (MT I) lebih cepat dalam penggarapan apalagi sudah didampingi oleh Danramil 17/Kebasen bersama Babinsa dan tenaga PPL Kec Kebasen tentunya para petani akan lebih semangat dan lebih termotifasi, harapannya adalah hasil yang akan dicapai dapat meningkat, ungkapnya.

Pada kesempatan itu Danramil menyampaikan rasa bangga kepada petani yang sudah bisa melaksanakan arahan dan sosialisasi yang telah dilakukan oleh Koramil bersama PPL sehingga benar – benar telah terbukti adanya perubahan perilaku petani dalam pengolahan sawah dengan mencangkul sekarang sudah menggunakan Alsintan dukungan dari pemerintah serta bertekat akan selalu mendampingi petani bersama PPL sehingga harapannya dapat tercapai keinginan Pemerintah dalam rangka menuju Swasembada Pangan serta memantapkan Ketahanan Pangan dan Ketahanan Nasional sebagaimana fungsi Pembinaan Teritorial dalam membantu Pemerintah Daerah dalam Percepatan Pembangunan Nasional, jelas Danramil. 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer