BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil 18/Ngluwar Beri Sosialisasi Penangkalan Radikalisme
Danramil 18/Ngluwar Beri Sosialisasi Penangkalan Radikalisme

Danramil 18/Ngluwar Beri Sosialisasi Penangkalan Radikalisme

MAGELANG, Komandan koramil 18/ Ngluwar berikan pembekalan penangkalan bahaya radikalisme, digedung Mwc NU Kecamatan Ngluwar. Dalam kegiatan pembekakan pebangkalan bahaya radikalisme tersebut juga di hadiri oleh Kapolsek Ngluwar, Kanit Binlung Satbarkoba Polres Kabupaten Magelang, juga Ketua Mwc NU Kecamatan Ngluwar KH Ahmad Makmun dan juga tokoh agama se Kecamatan Ngluwar. Selasa (08/1).

Kegiatan yang di laksanakan di gedung Mwc Nu Kecamatan Ngluwar ini di sambut baik dan di ikuti oleh tokoh agama, tokoh pemuda, dan warga kurang lebih 175 orang ini bertujuan untuk memberikan pembekalan tentang bahaya radikalisme  dan bagaimna cara pebangkalanya.

Penangkalan radikalisme ini sangatlah penting untuk masyarakat,agar masyarakat sadar dan tahu akan bahata radikalisme tersebut bagi masyarakat,negara dan bangsa kita.

Komandan Koramil Ngluwar Kapten Inf Suparna dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa pemberian pembekalan penengkalan radikalisme ini sangat penting bagi seluruh masyarakat karena itu kami sebagai aparat kewilayahan selalu bersinergi dengan seluruh intansi yang ada di wilayah dalam memerangi paham radikalisme sehingga tidak berkembang di wilayah Kecamatan Ngluwar.

“Kami selalu Komikasi kepada seluruh komponen yang ada, baik dengan tokoh agama, tokoh pemuda dan juga seluruh warga yang ada di wilayah untuk memantau perkembangan situasi terhadap ancaman radikalisme tersebut” kata Suparna.

Dalam hal ini, kata Suparna,, seluruh elemen masyarakat harus ikut berperan terutama tokoh agama dimasing-masing desa, untuk memberikan pengetahuan terhadap memberikan kesadaran kepada warga masyarakat tentang pentingnya pembekalan faham-faham  radikalisme yang dapat mengancam keutuhan NKRI.

KH Ahamad makmun ketua Mwc NU Ngluwar sangat mengapresiasi adanya pembekalan penangkalan radikalisme dari Komandan Koramil 18 / Ngluwar tersebut serta berharap kegiatan tersebut bisa dilaksanakan ditiap desa se Kecamatan Ngluwar.

“Tentu kami sangat mendukung dan terimakasih kepada koramil yang telah memberikan bekal terhadap masyarakat Ngluwar sehingga diharapkan masyarakat menjadi lebih paham akan ancaman dan bahaya radikalisme” tuturnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer