BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil 19/Tanon Bersama Kapolsek dan UPTD Kec. Tanon Laksanakan Cek Pupuk
Danramil 19/Tanon Bersama Kapolsek dan UPTD Kec. Tanon Laksanakan Cek Pupuk

Danramil 19/Tanon Bersama Kapolsek dan UPTD Kec. Tanon Laksanakan Cek Pupuk

Danramil 19/Tanon Kodim 0725/Sragen Kapten Inf Sudarmin bersama Kapolsek dan UPTD Kecamatan Tanon melaksakanan pegecekan pupuk digudang pupuk Gapoktan Desa Jono, untuk masa tanam I (Desember s/d Maret), Minggu (27/12/2015).

Pada kesempatan tersebut Danramil 19/Tanon Kapten Inf Sudarmin menyampaikan : bahwa tugas Satkowil adalah membantu pemerintah mensukseskan pembangunan didaerah, salah satu tugas tersebut adalah membantu para petani dalam rangka mensukseskan program pemerintah yaitu percepatan swasembada pangan terutama Padi, Jagung dan Kedelai (PAJALE). Babinsa jajaran Kodim 0725/Sragen akan selalu melakukan pendampingan kepada para petani diwilayah Kabupaten Sragen mulai dari pengolahan tanah, pemindahan bibit, penanaman, pendistribusian pupuk, pemupukan, penyiangan, penyemprotan hama dan panen. Hal ini sesuai dengan perjanjian dan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Sragen dengan Kodim 0725/Sragen sebagai wujud keseriusan TNI untuk menyukseskan ketahanan pangan Nasional;

Bahwa Babinsa menjadi pendamping petani bersama PPL dalam melaksanakan program pemerintah tersebut, oleh karena itu Danramil mengungkapkan bahwa pentingnya tehnologi untuk meningkatkan hasil panen misalnya dengan menggunakan ALSINTAN berupa mesin perontok padi dan alat-alat yang dapat meningkatkan hasil panen serta pentingnya pengetahuan dibidang pertanian, maka para petani harus mengikuti penyuluhan-penyuluhan yang diselenggarakan oleh Distanak. Babinsa akan selalu mendampingi petani, sehingga program pemerintah dalam rangka menuju swasembada pangan nasional tahun 2017 dapat tercapai. Dari hasil pengecekan digudang pupuk Gapoktan Desa Jono tidak ditemukan adanyaindikasi penyimpangan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer