BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil-19/Tanon Bin PPBN kepada Peserta Diklat
Danramil-19/Tanon Bin PPBN kepada Peserta Diklat

Danramil-19/Tanon Bin PPBN kepada Peserta Diklat

Pada hari Senin tanggal 8Juni  2015 pukul 07.00 s.d 08.15  wib Kapten Inf Sudarmin Danramil 19/Tanon bersama Serka Suripto Babinsa Koramil 19/Tanon  melaksanakan PPBN kepada peserta Diklat dan Litbang Kab. Sragen angkatan I program peningkatan kompetensi tenaga kerja dan produktivitas TA. 2015, bertempat di Ds. Karangasem, Kec. Tanon, Kab. Sragen.

Adapun materi pembinaan kesadaran bela negara yang disampaikan oleh Danramil 19/Tanon antara lain : Kecintaan pada tanah air, Kesaaran berbangsa dan bernegara Kerelaan berkorban untuk bangsa dan negara dan Memiliki kemampuan awal bela negara.

Adapun inti materi yang disampaikan :   Bahwa pembinaan kesadaran bela negara dimuali sejak usia dini sampai dengan usia dewasa, sehingga diharapkan bisa mewujudkan sebagai manusia yang berguna dan patriotik menjadi wahana ideal untuk menanamkan kesadaran bela negara melalui pendidikan, kepramukaan dan lain-lain, sehingga membentuk sikap mental Jasmani dan Rohami dan sadar akan perannya sebagai tugas bangsa.   Kita semua harus yakin akan kebenaran dan kesaktian Pancasila sebagai Ideologi dan Falsafah hidup bangsa Indonesia dan harus melaksanakan upaya pembinaan potensi sumber daya manusia agar mampu menjamin kelangsungan hidup bangsa dan negara guna mewujudkan manusia yang berpribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur, sehingga diharapkan menjadi warga negara yang berjiwa Pancasila serta setia dan patuh kepada NKRI.

Mari kita tingkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta kerjasama yang baik, sehingga kelak dapat dipergunakan dalam bentuk kegiatan sosial dan peserta dapat mengerti dan memahami tentang wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, sehingga diharapkan dapat menanamkan jiwa dan kepribadian  yang baik dalam kehidupan sehari-hari serta dapat mengimplementasikan  dalam kegiatan yang positif  sebagai pelopor kader Bela Negara di masyarakat dan  memiliki jiwa rasa cinta tanah air dan bangsa, dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan berdirinya NKRI, diharapkan para peserta memiliki disiplin dan jiwa korsa yang tinggi,  sehingga kelak menjadi penerus bangsa yang baik, jujur dan adil seperti yang damanatkan UUD 1945.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer