BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil 20/Salaman Berikan Materi Radikalisme  
Danramil 20/Salaman Berikan Materi Radikalisme   

Danramil 20/Salaman Berikan Materi Radikalisme  

MAGELANG– Bertempat di Balai desa Tanjunganom Kecamatan Salaman Danramil 20/Salaman Kapten Inf Adi Sanyoto memberikan materi Radikalisme dalam kegiatan Sarasehan atau Dialog Tematik Keserasian Sosial di Desa Tanjunganom. Senin (17/09)

Kegiatan sarasehan atau dialog tematik keserasian sosial di Desa Tanjunganom yang juga di hadiri dari Dinas Sosial PPPA dan PPKB Kabupaten Magelang tersebut dibuka okeh Camat Salaman Joni Indarto AP. MSi. yang diikuti 100 orang warga Desa Tanjunganom

Dalam sambutanya Camat Salaman mengajak seluruh masyarakat Desa Tanjunganom khususnya dan seluruh masyarakat Kecamatan Salaman agar senantiasa menjaga dan meningkatkan persatuan dan kesatuan dengan memupuk keserasian ditengah keberagaman masyarakat Salaman.

Sementara itu didepan peserta Sarasehan/Dialog Tematik Keserasian Sosial Desa Tanjunganom Ta 2018. Danramil Salaman dalam sajian materinya menyampaikan penghargaan dan aprisasi kepada masyarakat Desa Tanjunganom dimana mereka sangat antusias dan perhatian dalam rangka menyambut dan memeriahkan peringatan hari Kemerdekaan Republik lndonesia.

“Luar biasa meriah, ini terlihat dari meriahnya Umbul-umbul dan bendera merah putih yang terpasang di disepanjang jalan-jalan dusun. Terlihat  hal sederhana akan tetapi dapat dijadikan sebagai salah satu barometer  jiwa nasionalisme suatu masyarakat,  Kita bisa lakukan berbagai aktivitas sekarang ini karena kita sudah merdeka maka sudah seharusnya  menghargai segala perjuangan para pendahulu bangsa” Kata Danramil Salaman.

Kemudian Adi Sanyoto mengingatkan kepada peserta bahwa kita harus terus memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa, memantapkan Pancasila sebagai idiologi bangsa. Harus diwaspadai bahwa tantangan dan ancaman terhadap disintegrasi bangsa akan terus ada dengan berbagai ragam dan bentuknya. Diantara ancaman yg perlu di waspadi adalah ancaman dari kelompok radikalisme yaitu suatu kelompok orang yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial dan politik secara drastis dengan menggunakan cara-cara kekerasan, baik itu radikalal kiri,  radikal kanan maupun radikal lainnya dengan ciri-ciri diantaranya mereka Intoleran,  Fanatik, menggunakan cara kekerasan dan Revolusioner.

Dalam kata penutup Kapten lnf Adi Sanyoto mengajak agar  masyarakat menjaga diri dan keluarga untuk tidak mudah terbawa ajakan kelompok tertentu yang tidak jelas dasar dan tujuannya.

“Tingkatkan kepedulian dan kewaspadaan sehingga apabila ada indikasi munculnya kelompok radikal di wilayah untuk segera dilaporkan, Senatiasa pedomani nilai-nilai luhur ajaran agama dan Pancasila  sebagai rujukan atau panduan dalam hidup berkeluarga, bermasyarakat berbangsa dan bernegara” pungkasnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer