BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil 21/Tegal Selatan, Babinsa dan PPL Kec. Tegal Selatan Diskusi Bahas Swasembada Pangan
Danramil 21/Tegal Selatan, Babinsa dan PPL Kec. Tegal Selatan Diskusi Bahas Swasembada Pangan

Danramil 21/Tegal Selatan, Babinsa dan PPL Kec. Tegal Selatan Diskusi Bahas Swasembada Pangan

Danramil 21/ Tegal Selatan Kapten Kav Purbo Suseno, di Makoramilnya, bersama para Babinsa dan PPL Kec Tegal Selatan membahas tentang tindak lanjut upaya -upaya untuk mensukseskan Program Swasembada Pangan Nasional  di Wilayahnya.

Sebelumnya  Langkah-langkah yang dikerjakan oleh Danramil 21/Tegal Selatan setelah mendapatkan Instruksi dari komando atas adalah mensosialisasikan Program Swasembada Pangan yang merupakan Instruksi langsung dari Presiden RI kepada seluruh Aparat  Muspika dan aparat wilayah lain yang terkait, dalam hal Dinas Pertanian wilayah Tegal Selatan.

Sosialiasasi ini mendapat tanggapan positif tidak hanya dari  aparat Pemerintah wilayah Tegal Selatan saja, akan tetapi aparat Pemda seperti Dinas Pekarjaan Umum Kota Tegal menyambut hal ini dengan baik. Bahkan Aparat Kelurhan sendiri diantaranya Kelurahan Bandung dan Kalinyamat Wetan menindaklanjuti instruksi untuk mendukung swasembada pangan ini dengan baik juga dan disambut dengan tangan terbuka oleh masyarakatnya dengan melaksanakan keja bakti membersihkan saluran parit yang merupakan sumber air untuk irigasi area pertanian di wilayahnya, selain mengandalkan air hujan.

Kepada seluruh Aparat Pemerintah dan masyarakat Tegal Selatan, Danramil 21/Tegal Selatan selalu  mengajak agar bersama sama mensukseskan program Swasembada pangan ini, karena ini merupakan warisan kepada anak cucu kita di tahun-tahun mendatang yang kadang tanpa disadari sebenarnya  memiliki nilai value yang sangat tinggi, tambah Danramil 21/Tegal Selatan, jangan sampai ke depan tidak ada masyarakat  yang memiliki profesi sebagai  petani, bahkan malah dikerjakan oleh tenaga – tenaga ahli dari Luar Negeri, atau kita bergantung kepada Negara lain untuk bidang pangan, jangan samapai itu terjadi. Semoga para Petani dan masyarakat kecil yang berkecimpung di Bidang Pertanian dapat lebih sejahtera dari sebelumnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer