BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil 21/Tegal Selatan Bersama PPL Pertanian Kecamatan Tegal Selatan Meninjauan Tanaman Padi
Danramil 21/Tegal Selatan Bersama PPL Pertanian Kecamatan Tegal Selatan Meninjauan Tanaman Padi

Danramil 21/Tegal Selatan Bersama PPL Pertanian Kecamatan Tegal Selatan Meninjauan Tanaman Padi

Tegal – Selasa (04/08/2015) Danramil 21/Tegal Selatan Kapten Kav Purbo Suseno bersama PPL Kecamatan Tegal Selatan meninjau serangan hama wereng coklat yg dilaporkan oleh petani Romli Kelurahan Keturen Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal yg menyerang area sawah milik sarkum warga Sumurpanggang, seluas 1750m2 dan sekitar 200m2 fuso (sdh mati dan tidak bisa dipanen).

Menurut laporan petani sudah sekitar 2 minggu  lebih tempat tersebut kena hama wereng coklat. Danramil 21/ Tegal Selatan menyampaikan kepada petani tersebut, agar lebih cepat melaporkan baik kepada PPL pertanian, babinsa dan kelurahan setempat agar segera dicegah.

Dihimbau juga kepada babinsa dan ppl serta kelurahan agar aktif untuk memantau dan menampung dengan cepat masalah-masalah yang dihadapi oleh petani, sehingga semuanya lancar, disinggung juga bahwa ini adalah untuk kepentingan semuanya, bayangkan semakin banyak padi terserang penyakit dan tidak ada panen kita semua mau mengkonsumsi apa”Kata Kapten Kav Purbo Suseno

Disampaikan pula oleh PPL pertanian kecamatan Tegal Selatan bahwa sebenarnya di Dinas pertanian sudah ada bagian yang menangani yaitu staf pengamat hama penyakit.

Lanjut Danramil mengajak semua pihak baik Babinsanya, PPL pertanian, dan pihak terkait termasuk para petani untuk terus bekerja sama, saling memberikan info, merespon dengan cepat hal-hal yang dapat nenyebabkan kerugian bagi kita semua. Yang penting mencarikan solusi untuk kebaikan bersama, mengatasi masalah tanpa masalah, tambahnya. Kepada PPL pertanian Danramil menghimbau untuk segera menangani hal tersebut. Respon dari PPl pertanian akan segera diajukan dukungan obat insektisida bekap sebanyak 6 liter.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer