BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil 21/Tegal Selatan Tinjau Saluran Irigasi untuk Persawahan yang Telah Dibersihkan
Danramil 21/Tegal Selatan Tinjau Saluran Irigasi untuk Persawahan yang Telah Dibersihkan

Danramil 21/Tegal Selatan Tinjau Saluran Irigasi untuk Persawahan yang Telah Dibersihkan

Danramil 21/ Tegal Selatan Kapten Kav Purbo Suseno,, para babinsa dan PPL meninjau Saluran irigasi yang telah dibersihkan oleh Para babinsa, aparat kelurahan, masyarakat, dan PPL kecamatan Tegal Selaytan dan Dinas Pekerjaan Umum Kota Tegal.  Adapun lokasi yang ditinjau adalah Pintu air Lemah duwur 7 yang terletak di Kelurahan Bandung.

Sebelumnya Kondisi dari sungai  yang merupakan sumber air dari persawahan Kelurhan Bandung ini tidak lancar sehubungan banyak sampah, tanaman enceng gondok, dan lumpur yang menyebabkan air sungai tersebut mampat. Setelah adanya pembersihan terhadap sungai tersebut air yang dulunya tergeneng tidak jalan, sekarang jalan mengalir dengan lancar. Kepada PPL dan aparat Kecamatan Tegal Selatan, Danramil menyampaikan air yang tergenang ini tidak hanya merugikan para petani saja, akan tetapi akan membahayakan kondisi kesehatan masyarakat sekitarnya dan bahkan bisa berdampak banjir.

Pembersihan Saluran irigasi/Sungai ini dilakukan dengan cara kerja bhakti bersama masyarakat, aparat pemerintah kelurahan dan kecamatan, Babinsa dan Babinkamtibmas wilayah Tegal SElatan. Harapan Danramil disampaikan kepada yang hadir di tempat tesebut agar Sungai ini tetap dipelihara, bisa dengan membuat tulisan ” Dilarang Buang sampah di Temapt ini, jaga lingkungan kita agar tetap bersih indah sehat dan asri, atau slogan lain  yang bermanfaat”. Kepada Lurah RT RW agar tetap menggiatkan kerja bhakti mingguan atau bulan untuk menjaga Lingkungan tersebut tetap baik.

Setelah meninjau lokasi tersebut Danramil 21/Tegal Selatan Kapten Kav Purbo Suseno juga mengajak  PPL untuk meinjau Saluran Irigasi yang  mati, tidak berfungsi yang terletak di Depan Lapangan Tegal Selatan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer