BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil 24/Kedungbanteng Tinjau Langsung Bantuan Air ke Warga
Danramil 24/Kedungbanteng Tinjau Langsung Bantuan Air ke Warga

Danramil 24/Kedungbanteng Tinjau Langsung Bantuan Air ke Warga

Desa Kedungbanteng Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten merupakan salah satu desa binaan Koramil 24/Kedungbanteng.  Desa ini mengalami musibah kekurangan air bersih, banyak warga desa yang mengeluhkan akan kebutuhan air tersebut terutama untuk keperluan sehari-hari dari mulai memasak, mencuci, mandi dan keperluan lainnya.

Danramil 24/Kedungbanteng Kapten Inf Putut Widodo menanggapi keluhan warganya, dan langsung melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait termasuk BPBD Kab. Banyumas beberapa hari yang lalu.

Dari hasil koordinasi tersebut, pihak BPBD Kab. Banyumas merespon dengan mengirimkan 8 tangki air bagi masyarakat Desa KEdungbanteng. Masyarakat Desa Kedungbanteng yang selama ini memanfaatkan air sumber yang kini kondisi ketersediaan airnya hanya cukup untuk mencuci disebabkan kondisi airnya yang keruh.

Atas dasar itulah maka masyarakat meminta bantuan air bersih melalui Babinsa, yang langsung menyampaikan kepada Danramil. Memang untuk 8 air tangki belum dirasa cukup bagi penduduk namun setidaknya langkah ini sudah bisa membantu kebutuhan warga.

Masyarakat mengaku senang dengan adanya bantuan air bersih ini, diharapkan kegiatan ini tidak berhenti sampai disini saja namun bisa berlanjut sampai dengan menjelang musim hujan tiba, menurut Mad Ngalimun salah seorang tokoh masyarakat.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer