BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil Baturetno Hadiri Lomba Penilaian Sekolah Sehat
Danramil Baturetno Hadiri Lomba Penilaian Sekolah Sehat

Danramil Baturetno Hadiri Lomba Penilaian Sekolah Sehat

WONOGIRI, TK Islam Al-Falah Baturetno, keberadaan layak untuk dijadikan teladan bagi sekolah yang lain. Bernaung di bawah Yayasan Al-Falah, TK ini mampu berkembang pesat, hingga mampu bersaing dengan yang lain dalam Lomba Sekolah Sehat.

Keberadaan Tim Pelaksana UKS di Sekolah ini mempunyai peranan yang besar untuk mencapai tingkat seperti sekarang ini. Kerjasama yang solid dari berbagai pihak yang berkompeten sangat dibutuhkan, baik dengan TP-UKS Kecamatan Baturetno maupun Tim Pembina UKS Kabupaten Wonogiri.

Dalam rangka Lomba Sekolah Sehat tahun 2016, TK Islam Al-Falah Baturetno, kembali dipercaya untuk mewakili sekolah sejenis di wilayah Karesidenan Surakarta. Sudah selayaknya sekolah ini kembali berlomba.

Penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Karesidenan Surakata, Kamis (8/9), dari hasil supervisi TP-UKS Kec. Baturetno bersama dengan TP-UKS Kab. Wonogiri, kegiatan UKS sudah dilaksanakan di sekolah ini. Kegiatan pengukuran TB/BB, pemantauan kesehatan berkala, penyuluhan kesehatan merupakan agenda rutin sekolah ini. Dengan sarana yang cukup memadai : 2 ruang UKS dengan sarana yang lengkap, Trias UKS : Pendidikan Kesehatan, Pelayanan Kesehatan, dan Pembinaan Lingkungan sekolah Sehat dapat dilaksanakan dengan baik.

Di bagian lain, sekolah berharap ada dukungan yang lebih dari pemerintah, melalui Tim Pembina UKS, diharapkan kedepan, ada sekolah-sekolah lain yang juga mampu untuk bersaing dalam Lomba Sekolah Sehat.

Dalam penilian Tim lomba tingkat Karesideban Surakarta di TK Islam Al-Falah Baturetno di hadiri Forkopimca Baturetno termasuk Danramil 05/Baturetno Kodim 0728/Wonogiri Kapten (Inf) Hendriya dan Kep Dinas UPTKec. Baturetno serta tamu undangan lain.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer