BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil Bekali Peserta Mos
Danramil Bekali Peserta Mos

Danramil Bekali Peserta Mos

Pengetahuan Bela Negara

TAHUNAN – Peserta Masa Orientasi Sekolah (MOS) di tiga Madrasah di Kecamatan Tahunan, Jepara mendapatkan pembekalan Pelajaran Pengetahuan Bela Negara (PPBN) yang di sampaikan Danramil 11/Tahunan Kapten Inf Iriyanto Yandewoa, baru-baru ini.

“MOS menjadi medi bagi peserta didik baru untuk mengenal lingkungan sekolah. Diharapkan para siswa memiliki kebanggaan yang tertanam dengan sikap disiplin dan giat dalam belajar. Inilah yang melatarbelakangi pentingnya pembekalan PPBN,” ujar Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Adek Chandra Kurniawan melalui Danramil Tahunan kemarin.

Danramil bersama anggotanya yang menjadi Bintara Pembina Desa (Babinsa) mengaku sangat senang diberikan kesempatan langsung memberikan ceramah kepada siswa peserta MOS. Materi yang diberikan tentang bela Negara, tata upacara dan peraturan baris berbaris.

Cinta Tanah Air

Dipaparkan, materi dalam PPBN merupakan pelajaran yang menanamkan rasa kecintaan para siswa kepada sekolah sebagai tempat mereka menuntut ilmu, serta menumbuhkan rasa cinta Tanah Air lewat bangku pendidikan. Dengan memiliki disiplin yang baik, akan membuat siswa rajin belajar dan apndai.

Irianto menjelaskan, ceramah PPBN dilaksanakan di empat madrasah. Pertama di Madrasah Aliyah (MA) Mafatihul Akhlaq, Desa Demangan, MTs dan MA Nahdlatul Fatah (Nafa) Desa Petekeyan, serta materi PBB siswa-siswi MA Zumrotul Wilda, Desa Ngabul.

Danramil mengatakan, PPBN juga untuk menyosialisasikan peran TNI AD dalam hal ini komando kewilayahan khususnya Koramil yang merupakan garda terdepan pertahanan bangsa dan Negara. Kegiatan itu adalah merupakan aktualisasi tugas diwilayah pada masa damai.

Dikatakan, secara prinsip, Kodim 0719/Jepara atau Koramil atau para Danramil dan Babinsa siap membantu tugas di wilayah dalam segala bidang termasuk di sekolah-sekolah di kabupaten Jepara.

Sementara, Kepala MA Mafatihul Akhlaq Agus Sunarto mengatakan, MOS di madrasahnya diikuti 40 siswa. “Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada Kodim Jepara dan Koramil Tahunan yang ikut mengisi kegiatan lanjutan MOS di MA Mafatihul Akhlaq,”

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer