BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil Berikan Pengarahan dan Sosialisasi Paparan Panglima TNI kepada Anggota Linmas
Danramil Berikan Pengarahan dan Sosialisasi Paparan Panglima TNI kepada Anggota Linmas

Danramil Berikan Pengarahan dan Sosialisasi Paparan Panglima TNI kepada Anggota Linmas

Danramil 14/Gumelar Kodim/0701 Banyumas Kapten Inf Abdul Syukur memberikan pengarahan dan sosialisasi Paparan Panglima TNI pada acara Indonesia Lawyer Club (ILC) TV ONE kepada 50 Anggota Linmas Desa Gumelar Kecamatan Gumelar yang bertempat di Pendopo Kantor Desa Gumelar (16/11/2016).

Sebagian isi dari paparan Panglima TNI yang disampaikan oleh Syukur adalah Indonesia kemungkinan dimasa depan menjadi wilayah perebutan sumber energi fosil & minyak oleh negara lain. Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki negeri ini sangatlah melimpah, sehimngga membuat iri bangsa lain dan ingin menguasai negeri yang berada di Garis Katulistiwa ini dan pernah memiliki dua Kerajaan Besar, Majapahit dan Sriwijaya. Sampai saat ini Indonesia masih termasuk negara penghasil rempah-rempah terbesar di Dunia.

Meskipun demikian, setiap Warga Negara Indonesia tidaklah ingin memiliki negara yang menderita konflik berkepanjangan seperti di Jazirah Arab atau Timur Tengah. Hal itu harus diwujudkan dengan tetap setia kepada NKRI, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Sumpah Pemuda . Menjadi kewajiban setiap warga negara untuk membela tanah airnya sesuai Tugas Pokok dan Fungsinya (Tupoksi) dari ancaman negara lain yang mencoba menggangu kedaulatan negeri ini. Meskipun saat ini Indonesia tidak menghadapi langsung ancaman Militer negara lain, tapi sebagai Negara Hukum, Negara Demokrasi dan untuk menghadapi kompetisi global setiap saat harus siap berperang, bila damai itu menemui jalan buntu.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer