BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil Bersama Babinsa Uji Tanah
Danramil Bersama Babinsa Uji Tanah

Danramil Bersama Babinsa Uji Tanah

Beberapa waktu lalu, Danramil bersama Babinsa dan Penyuluh  mendampingi petugas lapang analisa Tanah dari Depatemen Riset dan Produk Hayati Kompartemen Riset PT Petrokimia Gresik yang diketuai Sdr Fandi Kurniawan Widodo melaksanakan uji tanah di Ds. Banyusari, Ds Kalikuto dan Ds. Kartoharjo.

Tujuan uji tanah untuk mengetahui kandungan hara yang terdapat dalam tanah meliputi unsur Natrium (N), Fosfat (P), Kalsium (K) serta kandungan kadar keasaman tanah, dari hasil yang dapat dari pemeriksaan tersebut dari petugas lapang analisa tanah akan memberikan rekomendasi kepada pers/petani yang tanahnya dijadikan sample, selama kegiatan dodampingi oleh perwakilan perangkat Desa dan petani pemilik lahan.

Tim lapang analisa Tanah yang dilengkapi dengan alat pemeriksaan lapangan dapat secara langsung memerika dan mengetahui hasilnya, setelah melalui ptoses yang sudah ditentukan  maka dalam waktu 10 menit hasilnya dudah dapat diketahui, kandungan hara dalam tanah tetsebut,  disamping itu sample tanah dari berbagai lokasi itu tetap dibawa ke Laborat yang ada di Kantor PT Petrokimia Gresik untuk diadakan pemeriksaan di lebih lanjut.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer