BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil Beserta Babinsa Kerja Bakti Membantu Warga Atasi Tanggul Jebol
Danramil Beserta Babinsa Kerja Bakti Membantu Warga Atasi Tanggul Jebol

Danramil Beserta Babinsa Kerja Bakti Membantu Warga Atasi Tanggul Jebol

Batangan, 13-11-2016 Danramil 15/batangan Kapten Inf M. Sopi’i beserta babinsa dibantu warga melaksanakan karya bakti memperbaiki tanggul sungai ngening yang jebol, akibat hujan turun yang sangat deras mengguyur wilayah kecamatan batangan pada hari jumat 11-11-2016 pukul 20.00 wib sehingga mengakibatkan aliran sungai ngening jebol karena tidak kuat menahan derasnya air yang mengalir.

Akibat kerusakan tanggul yang jebol ini air sungai ngening sempat menggenangi persawahan warga yang baru saja ditanami padi seminggu yang lalu, kekhawatiran warga apabila tidak segera di perbaiki maka akan berpengaruh pada tanaman padi masyarakat desa ngening.

Untuk mencegah bertambah lebarnya tanggul sungai yang jebol ini maka danramil beserta babinsa dibantu warga masyarakat desa ngening melaksanakan kerja bakti memperbaiki tanggul sungai dengan cara menyusun karun karung yang di isi tanah dan di patok dengan bambu untuk mencegah longsor.

Danramil 15/batangan Kapten.Inf M. Sopi’i berharap dengan adanya kerja bakti ini akan memberikan manfaat bagi para petani sehingga tanaman padi dapat diselamatkan.

Kepala desa ngening mengucapkan banyak terima kasih atas kerja samanya dengan anggota koramil 15/batangan, smoga kerja sama ini dapat menjalin tali silaturahmi antara warga dan aparat TNI.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer