BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil Dampingi Dirjen PSP Kemenpan Mengecek Irigasi
Danramil Dampingi Dirjen PSP Kemenpan Mengecek Irigasi

Danramil Dampingi Dirjen PSP Kemenpan Mengecek Irigasi

Danramil 02/kedu Kapten Inf EDWARD PWG bersama Dirjen PSP Kementerian pertanian Tani, PPL dan Babinsa melaksanakan kegiatan pengecekan saluran irigasi tersier yang berlokasi di Desa Karangtejo, KecamatanKedu,Temanggung. Saluran irigasi tersebut digunakan sehari-hari oleh masyarakat setempat untuk mengairi areal persawahan yang ada.

“Diadakan pengecekan lokasi, untuk rencana  pelaksanaan pembangunan saluran irigasi tersier di lokasi ini, yang pengerjaannya akan dilaksanakan oleh masyarakat beserta kelompok tani dibantu oleh anggota Koramil dan PPL Pertanian serta Mantri Pengairan Kecamatan kedu, yang pengerjaannya kurang lebih sekitar satu bulan,” tutur Danramil.

Danramil mengatakan bahwa setelah dilaksanakan pengecekan lokasi, kedepan akan direncanakan pengerjaan selama satu bulan, yang harapannya selelah di bangun saluran irigasi dapat digunakan untuk mengairi areal persawahan. Selama ini memang kondisinya kurang baik, selain longsor di bagian tepi juga ada pendangkalan, sehingga Koramil 02/kedu bersama dengan masyarakat dan PPL pertanian kedu merencanakan untuk memperbaiki irigasi tersebut.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer