BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil dan Babinda Kodim 0713/Brebes Terima Pembekalan Pertanian
Danramil dan Babinda Kodim 0713/Brebes Terima Pembekalan Pertanian

Danramil dan Babinda Kodim 0713/Brebes Terima Pembekalan Pertanian

Para Danramil dan  Babinsa Kodim 0713/Brebes menerima pembekalan pelatihan kader pertanian dalam rangka upaya khusus program swasembada pangan, berupa kegiatan praktek lapangan di Desa Sisalam Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes (11/2). Kegiatan ini dihadiri Pasi Ter Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Solikhudin, Danramil 01/Brebes Kapten Arh Dirman, Kapten Inf Hartoyo, Camat Wanasari Bapak Nurudin, Dinas Pertanian Bapak Junari SP, PPL Dinas Pertanian Bapak Maryadi, Kasi Perlindungan Tanah Ibu Arlina SP, para Babinsa Koramil 01/Brebes dan Koramil 03/Wanasari, Babinkamtibmas Desa Sisalam,  Lurah Sisalam Darwinto beserta perangkatnya, petani Pok Tani Makmur Desa Sisalam.

Dari serangkaian kelanjutan pelaksanaan kegiatan upaya khusus kader pertanian program swasembada pangan di hari ke 3 (tiga), kini giliran pembekalan berupa materi praktek di lapangan bersama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Brebes yang diberikan langsung kepada para Danramil dan para Babinsa Kodim 0713/Brebes berupa cara penyemprotan lahan tanaman padi.

Sebelum melaksanakan penyemprotan dari PPL (Penyuluh Pertanian Lapangan) menyampaikan berdasarkan hasil surve dilapangan sudah banyak tanaman padi di Kecamata Wanasari ini terkena hama, maka dari itu  sesuai petunjuk pemerintah kita wajib untuk membantu para petani dalam rangka swasembada pangan. Adapun untuk penyemprotan pembasmi hama obat Pebtisida bantuan dari APBD 2 Kabupaten Brebes. Untuk lahan tanaman padi yang disemprot oleh Babinsa dan para petani seluas  2 hektar.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer