BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil dan Babinsa Dilatih Menjadi Kader Pertanian
Danramil dan Babinsa Dilatih Menjadi Kader Pertanian

Danramil dan Babinsa Dilatih Menjadi Kader Pertanian

Batang, – Bertempat di Aula Makodim 0736/Batang   telah  dilaksanakan  acara pelatihan kader pertanian yang kerjasama antara Kodim 0736/Batang dengan Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Peternakan.   Acara  dibuka  oleh  Dandim 0736/Batang Letkol Inf Andiek Prasetyo Awibowo,S.I.P yang dihadiri oleh Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan peternakan serta BP2KP Kab. Batang. Nantinya, mereka diharapkan dapat melakukan pendampingan kepada para petani. Pelatihan tersebut juga bagian dari Manunggalnya TNI dengan Rakyat.

Dandim menyatakan, melalui pelatihan tersebut diharapkan mampu meningkatkan Swasembada Pangan sesuai dengan program dari Pemerintah Pusat melalui MOU Kasad dengan menteri pertanian. Akhirnya di tindak lanjuti oleh satuan di bawahnya dengan di adakannya MOU antara Komandan Kodim 0736/Batang dengan Bupati Batang. Dalam kader pertanian ini nanti yang di ajarkan antara lain cara penanaman padi, jagung dan kedelai serta cara penggunaan traktor dan transplanter.

Kegiatan pengkaderan pertanian dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 9 sampai dengan 12 Februari 2015. Untuk Teori di laksanakan di Aula Makodim 0736/Batang dan untuk praktek dilaksanakan di areal persawahan Desa Kasepuhan Kec. Batang. Dengan adanya pelatihan pengkaderan pertanian ini diharapkan para Danramil dan Babinsa dapat membantu tugas dari Mantri Tani serta PPL tani disekitar wilayah kabupaten Batang.

Acara pembukaan pelatihan Kader Pertanian di hadiri oleh Kasdim 0736/Batang, para Pasi, Danramil dan Babinsa serta dari Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan peternakan di wakilli oleh Ir. Singgih Widianto, MP  dan   BP2KP  diwakilli  oleh  Siti Ma’rifatun, SP  ( selaku Tim Penyuluh ).

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer