BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil dan Babinsa Melaksanakan Pelatihan Pertanian
Danramil dan Babinsa Melaksanakan Pelatihan Pertanian

Danramil dan Babinsa Melaksanakan Pelatihan Pertanian

240 Danramil dan Babinsa Kodim 0725/Sragen mengikuti Pelatihan Kader Pertanian bagi Danramil dan Babinsa bertempat di Gedung Technopark Kab. Sragen pada tanggal (9/2), Tanda pelatihan Kader disematkan langsung oleh Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Edi Saputra.

Didepan peserta yang terdiri dari para Danramil, babinsa serta perwakilan Gapoktan yang ada di wil kab. Sragen,  Dandim menjelaskan pelaksanaan kegiatan pelatihan kader pertanian ini merupakan tindak lanjut dari perintah Presiden RI H. Ir Joko Widodo kepada KSAD Jenderal TNI Gatot Nurmantyo  pada waktu acara Apel Danrem dan Dandim terpusat TA 2014 di Pangkalan Bun Kalimantan Tengah tentang program Swasembada Pangan Nasional dalam waktu 3 tahun. Untuk mewujudkan program nasional tersebut terlebih dahulu kita harus mewujudkan Swasembada Pangan tingkat kabupaten.

TNI mempunyai tugas Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang ( OMSP ). Untuk Operasi Militer Perang sudah jelas kita angkat senjata untuk melawan musuh, sedangkan untuk OMSP salah satunya adalah kita bersama sama Pemda  meningkatkan produksi pangan dalam rangka menciptakan ketahanan wilayah. Sesuai dengan Mou yang telah ditandatangani antara Dandim dan Bupati tempo hari kami (Kodim) akan  bekerja sama dan bahu membahu dengan Dinas Pertanian Kab Sragen untuk mewujudkan swasembada pangan tersebut.

Untuk mewujudkan program swasembada pangan nasional  tersebut maka para Danramil dan Babinsa akan diberi pelatihan dari Dinas pertanian untuk menjadi kader pertanian yang terampil dan professional. Dengan dibekali ilmu pertanian diharapkan para Danramil dan Babinsa bisa bekerja lebih efektif di lapangan. Diharapkan para Danramil dan Babinsa menyimak dan meresapi segala sesuatu yang disampaikan dari pembicara.

Kepala Bapelluh Kab Sragen Bp Jazairi mengatakan “Segala Ilmu yang didapatkan dari pelatihan ini akan menjadi modal dasar para Danramil dan Babinsa dalam aplikasi di lapangan.  Babinsa membantu  tenag penyuluh pertanian di wilayah untuk memajukan hasil pangan di wilayah dengan cara melaksanakan proses pertanian yang baik , mulai dari proses penyemaian, penanaman, perawatan serta saat panen. Pengawasan Proses distribusi pupuk juga menjadi pekerjaan kita bersama” Tambah letkol Edi Saputra, SIP.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer