BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / DANRAMIL GIRIWORO HADIRI PERTEMUAN KONSULTASI MASYARAKAT (PKM)
DANRAMIL GIRIWORO HADIRI PERTEMUAN KONSULTASI MASYARAKAT (PKM)

DANRAMIL GIRIWORO HADIRI PERTEMUAN KONSULTASI MASYARAKAT (PKM)

WONOGIRI, Pada jum’at (09/90/2016) pukul 10.00 s.d11.30 wib bertempat di balai Kantor Kecamatan Giriwoyo Kab. Wonogiri telah diadakan kegiatan rapat ” Pertemuan Konsultasi Masyarakat” (PKM).

Kegiatan tersebut dengan agenda “DD jaringan Irigasi di Waduk Pidekso” yang di ketuai oleh Kepala BPWS Bengawan Solo Ir. Tri Darwadi, yang di hadiri + 30 undangan terdiri : Ir Tri Darwadi. Kepala BPWS Bengawan Solo, Wahyu dan Dody perwakilan dari PT Innako Internasional Konsulindo sebagai kontraktor pemborong waduk Pidekso, dan seluruh Kepala Desa se Kec.Giriwoyo serta Forkopimca Giriwoyo termasuk Komandan Koramil 08/Giriworo Kapten Inf Sumadi yang diwakilkan Serma Mukiyar (Batituud) hadir juga Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sertu Bejo Saryono.

Inti dari kegiatan pertemuan : Bahwasanya pekerjaan proyek Waduk Pidekso yang nantinya akan di kerjakan oleh PT Innako Internasional Konsulindo, sebagai kontraktor pelaksana pengerjaan waduk Pidekso, kemudian secara teknis supaya semua jelas dan bisa berjalan berharap kepada seluruh warga desa se Kecamatan Giriwoyo mendukung dengan rencana ini dengan mengundang perangkat desa seperti Kepala Desa di masing2 wilayah agar ini di sosialisasikan kepada warganya guna mengetahui pekerjaan ini.

Berdasarkan diskripsi daerah study bahwa daerah irigasi Pidekso merupakan daerah layanan dari bendungan Pidekso sesuai data study yang dulu , dan Peta Rupa Bumi sekala 1 : 25.000 daerah yang menerima manfaat secara langsung dari waduk Pidekso terdapat beberapa daerah di Kecamatan Giriwoyo dan Kecamatan Baturetno peningkatan layanan areal menjadi sawah irigasi teknis seluas sekitar 1400 hektare.

Secara umum Kecamatan yang terkena dampak manfaat lansung adalah : Kecamatan Giriwoyo, yang berbatasan dengan Wilayah Kec. Baturetno antara lain : Sebelah Selatan Kab.Pacitan, sebelah Utara Kec. Baturetno, sebelah Timur Kec.Batuwarno dan sebelah Barat Kec. Pracimantoro serta Kec. Eromoko dengan luas wilayah 10.060,13 Hektare terdiri dari dari 16 Desa/Kelurahan.

Penggunaan lahan saat ini : Sawah1466,90 Ha, Bangunan/pekarangan 2399,70 Ha, Tegalan 4575,88 Ha, Hutan 728,00 Ha, Padang rumput 121,80 Ha dan Lainya 767,85 Hektare. Dengan Identifikasi di lokasi pekerjaan ; Pola tata tanam eksisting (padi,palawijo,bero) intensitas tanam 2x/Tahun, tidak terdapat aset irigasi baik dari Propinsi atau kabupaten, infrastruktur sudah memenuhi syarat. Dengan kondisi sawah (petak-petak) sudah tertata dengan baik. Sedang sistem irigasi masih menggunakan sistem tadah hujan dengan sistem tata jaringan irigasi baik saluran maupun bangunan masih belum ada.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer