BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil Hadiri Acara Penyerahan Sembako Dalam Rangka Penanganan Daerah Rawan Pangan (PDRP)
Danramil Hadiri Acara Penyerahan Sembako Dalam Rangka Penanganan Daerah Rawan Pangan (PDRP)

Danramil Hadiri Acara Penyerahan Sembako Dalam Rangka Penanganan Daerah Rawan Pangan (PDRP)

Bupati Banyumas, Ir Achmad Husein melakukan kunjungan ke Desa Selanegara Kecamatan Sumpiuh Kab. Banyumas. Agenda utamanya melakukan penyerahan bantuan sembako dalam rangka Penanganan Daerah Rawan Pangan (PDRP). Hadir dalam acara tersebut Danramil 10/Sumpiuh Kapten Arm Sugeng Supriyadi, Bapeluh KP, Muspika, dan warga 375 orang. Jumat (27/11)

Kepala Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan, Kehutanan dan Ketahanan Pangan (Bappeluh KP) Kabupaten Banyumas menjelaskan, kegiatan tersebut untuk meningkatkan keberdayaan masyarakat miskin perdesaan dalam mengelola dan memanfaatkan sumber daya yang dimiliki atau dikuasainya secara optimal, dalam mencapai kemandirian pangan rumah tangga dan masyarakat.

Selanjutnya untuk meningkatkan optimalisasi pemanfaatan pekarangan dengan tanaman dan ternak sumber karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral; dan meningkatkan akses pangan masyarakat dengan upaya peningkatan gizi dan derajat kesehatan.

sasaran kegiatan tersebut adalah kelompok afinitas untuk mewujudkan kemandirian dan ketahanan pangan masyarakat; kelompok wanita tani untuk mengoptimalkan pemanfaatan pekarangan; dan rumah tangga miskin, ibu hamil serta balita untuk pemenuhan kebutuhan gizi dan diet pangan sehari-hari.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer