BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / DANRAMIL HADIRI GREGEG SURAN
DANRAMIL HADIRI GREGEG SURAN

DANRAMIL HADIRI GREGEG SURAN

Cilongok – Pada hari Minggu tgl 23 Sept 2018 pukul 09.00 wib s.d 13.00 wib, Danramil 23/Cilongok Kodim 0701/Banyumas Kapten Inf Subandi menghadiri acara Grebek Suran, bertempat di Lokawisata Karang Panginyongan Desa Kàrangtengah Kec Cilongok Kab Banyumas

Hadir dalam acara antara lain Kabid Kebudayaan Banyumas (Bpk Jatmiko), Forkompincam Kec Cilongok, Forkompincam Kec Pekuncen, Babinsa Desa Karangtengah (Sertu Wahyudi) dan Babisa Desa Tumiyang (Pelda Daryitno), Kepala Desa Karangtengah Bp Rusdi) dan Kepala Desa Tumiyang, Ketua paguyuban Karang panginyongan (Bpk Lem Kuswintoro) serta Toga, tomas dan masyarakat

Ketua penyelenggara (Bpk Titut Edi Suwantoro) dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan tema “Karya leluhur tak akan pernah mati walaupun orangnya sudah mati tapi Budaya leluhur tidak pernah mati dan leluhur tidak pernah mati”. Bersama mambangun Indonesia baru yang berkarakter kebangsa. Nyong sapa rika siapa Nyong rika seduluran ayo pada guyub rukun mbangun Desa.

Danramil 23/Cilongok Kapten Inf Subandi menyampaikan bahwa dengan mengadakan Grebek Suran berarti masyarakat Desa Karangtengah dan masyarakat DesaTumiyang masih menjunjung tinggi nilai nilai Budaya leluhur.

            Acara diakhiri dengan arak arakan tumpeng yang diikuti oleh 8 RT se-wilayah lokawisata pengiyongan, Star dari SDN 2 Karangtengah dan Finish di Lokawisata pengiyongan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer