BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / DANRAMIL HADIRI LOMBA PIDATO BAHASA BANYUMASAN
DANRAMIL HADIRI LOMBA PIDATO BAHASA BANYUMASAN

DANRAMIL HADIRI LOMBA PIDATO BAHASA BANYUMASAN

Bahasa Banyumasan sebagai bahasa ibu bagi penduduk eks Karesidenan Banyumas kian lama kian terpinggirkan. Banyak generasi muda lebih fasih berbahasa asing daripada bahasa daerah. Dalam rangka memperingati HUT ke 71 kemerdekaan RI Kecamatan purwokerto Utara dan juga untuk lebih mengenalkan dan meneruskan kekayaan budaya Banyumas khususnya bahasa Banyumasan, maka diadakanlah Lomba Pidato Bahasa Banyumasan , menyanyi tunggal dan cipta menu tingkat Kecamatan Purwokerto Utara.
Lomba dilaksanakan selama 2 hari mulai 15-16 Agustus 2016 di Kecamatan Purwokerto Utara. Camat Purwokerto Utara menyambut baik acara ini sebagai salah satu sarana membina dan mengembangkan daya kreasi, bakat, minat, kemampuan pengetahuan, ketrampilan berbahasa Banyumasan, selain juga dapat meningkatkan mutu pemakaian bahasa Banyumasan secara tertulis maupun lisan. ”Bahasa Banyumasan mempunyai kekhasan tersendiri, jadi sedikit banyak akan berbeda dengan Bahasa Jawa dialek lain. Namun tidak sedikit pula persamaannya, baik kata maupun cara pembacaanya,” jelas Bp Camat.
“ Lomba ini akan menjadi kesempatan bagi generasi muda Banyumas untuk menyemarakkan HUT ke 71 kemerdekaan RI Kecamatan Purwokerto Utara sekaligus melestarikan budaya Banyumasan di era modern,” jelas Danramil 01/Purwokerto Utara Kapten Inf Untung NA di sela-sela acara lomba.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer