BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil Hadiri Pertemuan Dengan Pengecer Pupuk
Danramil Hadiri Pertemuan Dengan Pengecer Pupuk

Danramil Hadiri Pertemuan Dengan Pengecer Pupuk

Kamis, 30 Juli 2015 Pukul. 10.00 s.d. 13.00 Wib Kapten Inf P. Yudo Triwidodo Danramil 08/Sambirejo Kodim 0725/Sragen menghadiri pertemuan dengan Assosiasi pengecer pupuk Sambirejo (APPSA) bertempat di Rumah makan Salma Ria alamat Dk. Pelang, Ds. Jetis, Kec. Sambirejo, Kab. Sragen dlm rangka Pertemuan Rutin setiap bulan seluruh Penyalur dan Pengecer Pupuk se-Kec. Sambirejo yang diikuti sekitar
70 orang.

Pertemuan dihadiri antara lain Kapten Inf P. Yudo Triwidodo (Danramil 08/Sambirejo) beserta 5 Babinsa Koramil 08/Sambirejo, AKP. Drs. Kabar Badrianto (Kapolsek Sambirejo), Drs. Suyatno (Sekcam Sambirejo), Drs. Pitoyo Budi S. (Ketua APPSA), Budi Purwanto, SP. (Mantri Tani Kec. Sambirejo), Miskidi, SP. (Ketua Bapelluh Kec. Sambirejo), Agus (Produsen Pupuk Pusri Kab. Sragen), Wibowo (Distributor Pupuk Petrokimia Gresik), Wawan (Distributor Pupuk Pusri) dan Pengecer Pupuk se-Kec. Sambirejo.

Adapun inti pembahasan dalam pertemuan tersebut antara lain Pupuk bersubsidi adalah barang dalam pengawasan yang pengadaan dan penyalurannya mendapat subsidi dari pemerintah untuk kebutuhan kelompok tani atau petani di sektor pertanian. Karena pupuk bersubsidi termasuk ketegori barang dalam pengawasan maka penyaluran pupuk bersubsidi harus sesuai peruntukannya, Pupuk bersubsidi ini diberikan kepada petani yang terakomodir dalam rencana definitif kebutuhan kelompok atau RDKK. Diharapkan kepada seluruh Penyuluh Petani Lapangan (PPL) agar petani yang belum ikut kelompok tani diminta masuk ke gapoktan, pengencer pupuk bersubsidi agar benar-benar mematuhi peraturan yang berlaku dengan penertiban adminitrasi agar tidak terjadi penyimpangan.

Pupuk bersubsidi merupakan barang dalam pengawasan, untuk pelaksanaan pengawasan di Kec. Sambirejo telah melibatkan Dinas terkait dan Babinsa.Pengawasan dilakukan mulai pendistribusian dari tingkat produsen ke distributor, distributor ke pengecer resmi, dan dari pengecer resmi ke Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) dan Akan ditindak tegas apabila ada oknum yang bertindak curang, bahkan bisa diberikan sangsi berupa penghentian ijin operasi. Pupuk sangat vital dan berpengaruh pada kelangsungan hidup bagi petani. Untuk itu, jangan sampai berbuat curang dalam memenuhi pupuk untuk petani. Dari distributor pupuk petrokimia gresik Bp. Wibowo menyampaiakan perubahan logo/gambar pada kemasan Phonska dan Petroganik yang semula bergambar banteng untuk kemasan yang baru tanpa gambar banteng.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer