BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil Hadiri Rapat Persiapan Kegiatan VCT
Danramil Hadiri Rapat Persiapan Kegiatan VCT

Danramil Hadiri Rapat Persiapan Kegiatan VCT

Pada hari Senin tanggal 21 November 2016 pukul 09.00 s/d 10.30 wib bertemat di Pendopo Soepardjo Roestam Kantor Kec. Sokaraja Kab. Banyumas, telah berlangsung Rapat Persiapan Kegiatan VCT.

Hadir dalam acara Camat Sokaraja Drs Purjito, Danramil 04/Sokaraja Kapten Inf Untung NA, Polsek Sokaraja, Ka. Puskesmas I & II Sokaraja, Ka. KUA Sokaraja, Ka. PPAI Sokaraja, Ka. BKK Sokaraja dan Para Kades se-Kec. Sokaraja.

Camat Sokaraja Drs Purjito dalam sambutannya menyampaiakan bahwa wilayah kecamatan Sokaraja masuk dalam ranking 2 penularan HIV/AIDS di Kab. Banyumas. Bahwa rencana persiapan VCT ini bersama-sama baik Muspika, Kades, aparat Desa seluruh Kecamatan Sokaraja dalam menyiapkan kegiatan VCT di wilayah kecamatan Sokaraja. Tanggal 23 Nopember adalah mempersiakan diri dalam pembentukan warga peduli HIV/AIDS dengan melibatkan Ketua PKK dan Desa, Toga Tomas Kec. Sokaraja, Muspika Sokaraja, Babinsa Koramil 04/Sokaraja, Bidan Desa Kec. Sokaraja dan tanggal 2 November 2016 adalah pelaksanaan kegiatan VCT.

Danramil 04/Sokaraja Kapten Inf Untung NA juga menambahkan bahwa kegiatan VCT hanya di beberapa wilayah Kecamatan di Kab. Banyumas antara lain Kec. Sokaraja, Kec. Sumbang, Kec. Purwokerto Timur dan Kec. Purwokerto Selatan. Untuk tempat pelaksanaan VCT akan dilaksanakan di Puskesmas II Desa Banjarsari, karena fasilitas medisnya lengkap.

“Saat pengambilan sampel darah tidak semua diambil sampel darahnya tetapi ditunjuk masing-masing beberapa orang untuk diambil sampel darahnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer