BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil Hadiri Sosialisasi Pemberantasan Sarang Nyamuk
Danramil Hadiri Sosialisasi Pemberantasan Sarang Nyamuk

Danramil Hadiri Sosialisasi Pemberantasan Sarang Nyamuk

Dalam rangka mencegah berkembangnya jentik nyamuk aedes aegepty sekaligus menekan jumlah kasus penderita demam berdarah di lingkungan Kecamatan Sumpiuh Kab. Banyumas, pada hari Selasa (16/2/2016) bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Sumpiuh mengadakan Sosialisasi Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Balai Desa Kuntili yang dihadiri oleh Danramil 10/Sumpiuh Kapten Arm Sugeng Supriyadi, Muspika Kec. Sumpiuh, Puskesmas 1 Sumpiuh, Babinsa Desa Kuntili Serda Sugiharto, Kepala Desa Kuntili Bp. Abas Wahyudi, Ketua RT/RW, Toga, Tomas dan Ibu penggerak PKK Desa Kuntili.

Dalam kesempatan itu Bp Siswono dari Puskesmas I Sumpiuh mengatakan bahwa jentik nyamuk tidak dapat diberantas apabila tidak ada peran serta dan aktif dari semua pihak, serta tidak berjalannya PSN secara serentak. Masyarakat harus merubah paradigma mengenai mengenai pengasapan (fogging), beliau menilai bahwa fogging hanya dilakukan pada saat waktu yang paling mendesak, karena dengan fogging tidak akan mendapat hasil yang maksimal terlebih dari efek negatif yang timbul akibat pengasapan seperti menempelnya asap sisa pengasapan pada makanan dan yang pasti memerlukan biaya operasionalnya yang cukup mahal.

Danramil 10/Sumpiuh Kapten Arm Sugeng Supriyadi juga menghimbau kepada para kader untuk memberikan kontribusi dalam hal Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) karena masalah ini bukan hanya tanggung jawab Puskesmas saja melainkan tanggung jawab kita bersama. Dengan diadakannya Sosialisasi PSN ini sangat diharapkan dapat menekan jumlah kasus DBD yang ada di Kecamatan Sumpiuh pada khususnya. “Untuk giat besok sempatkan waktu untuk membantu kegiatan pemberantasan sarang nyamuk agar bisa maksimal,” tandas Danramil

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer