BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / DANRAMIL KALIBAWANG  KULON PROGO MENJADI IRUP DI SEKOLAH
DANRAMIL KALIBAWANG  KULON PROGO MENJADI IRUP DI SEKOLAH

DANRAMIL KALIBAWANG  KULON PROGO MENJADI IRUP DI SEKOLAH

(Kalibawang, 11/9/17). Kapten Inf Sukamta Danramil 05/Kalibawang, Kodim 0731/Kulon Progo, bertindak sebagai Pembina pada Upacara Bendera yang diselenggarakan  SMA Negeri 1 Kalibawang, Kulon Progo, Hari Senin (11/9), pukul 07.00 WIB.  Upacara ini  diikuti oleh seluruh Guru, Karyawan dan Siswa SMA Negeri 1 Kalibawang. Jumlah Guru dan Karyawan sebanyak 38 orang, sedangkan siswa sebanyak 323 orang.

 

Pada amanatnya Kapten Inf Sukamta menyampaikan bahwa perlunya pembentukan karakter generasi muda sejak dini.  Untuk itu beliau menghimbau kepada seluruh siswa agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.   Siswa harus mempunyai rasa nasionalisme yang tinggi,  cinta tanah air dan bela negara serta memiliki Wawasan Kebangsaan.   Berkaitan dengan pendidikan beliau mengatakan bahwa siswa harus memiliki sikap disiplin yang tinggi dan rajin belajar.  Dalam pembentukan akhlak siswa harus jauhi narkoba dan minuman beralkohol.   Narkoba dan miras harus dihindari karena dapat merusak akhlak dan moral bagi yang mengkonsumsi.  Kapten Inf Sukamta menambahkan bahwa pelajar/siswa merupakan generasi penerus bangsa, yang kelak akan memimpin negeri ini, maka hendaklah bersungguh-sungguh dalam belajar agar menjadi generasi yang cerdas dan pintar dengan berketuhanan Yang Maha Esa.   Pada kesempatan ini Kapten Inf Sukamta menyerahkan hadiah kepada para siswa yang berhasil menjadi juara pada berbagai perlombaan, dalam rangka memeriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72.  Lomba yang diselenggarakan oleh sekolah antara lain : Ceramah Agama, Baca Al-Quran dan Adzan.

 

Diakhir amanatnya Kapten Inf Sukamta selaku Danramil 05/Kalibawang berharap agar kedatangannya di sekolah ini dapat mempererat hubungan silaturahmi, dan dapat mempermuda komunikasi antara aparat kewilayahan dengan para guru, karyawan dan siswa SMA Negeri 1 Kalibawang, sehingga apabila terjadi suatu permasalahan di sekolah maupun pada siswa itu sendiri akan mudah dalam mengambil langkah penyelesaiannya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer