BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil Kaliori Hadiri Acara Sosialisasi Mobilisasi Peralatan Sumur Ekxplorasi Randugunting (RGT) 2 di Pendopo Kecamatan
Danramil Kaliori Hadiri Acara Sosialisasi Mobilisasi Peralatan Sumur Ekxplorasi Randugunting (RGT) 2 di Pendopo Kecamatan

Danramil Kaliori Hadiri Acara Sosialisasi Mobilisasi Peralatan Sumur Ekxplorasi Randugunting (RGT) 2 di Pendopo Kecamatan

Rembang – Pertamina Hulu Energi (PHE) Randugunting kembali berburu minyak dan gas atau migas di Desa Krikilan Kecamatan Sumber Kabupaten Rembang.

Bahkan, dalam waktu dekat, sekitar bulan November mendatang, eksplorasi dengan pengeboran sumur migas berkedalaman 1.500 meter, akan dilakukan di wilayah desa tersebut.

Eksplorasi Randugunting-2 ini menindaklanjuti temuan kandungan migas di wilayah itu pada sekitar tahun 1996 yang perlu dipastikan letak titik dari kandungan minyak dan gasnya.

Rencana pengeboran sumur migas di Krikilan tersebut terungkap saat PHE Randugunting-2 menggelar acara sosialisasi Mobilisasi Peralatan Sumur Ekxplorasi Randugunting (RGT) 2 bagi masyarakat di Kecamatan Sumber dan Kaliori Rabu 12/10/2016 di hadiri Forkopincab Kecamatan Sumber dan Kaliori.

General Manager PHE Randugunting-2 Abdul Mutalib Masdar pada sosialisasi tersebut mengatakan, pengeboran sumur eksplorasi Randugunting di Desa Krikilan merupakan kepentingan migas negara.

“Alasan PHE melaksanakan eksplorasi Randugunting-2 di sumur migas di Desa Krikilan antara lain karena pada 1996 pernah ditemukan kandungan gas di daerah ini dan untuk memastikan perlu di-eksplorasi,” katanya.

Menurutnya, ada lima persyaratan di dalam sumur eksplorasi Randugunting-2 sesuai yang dibutuhkan pihak Pertamina Hulu Energi. Saat ini baru masuk tahap mencari dan memastikan kandungan migasnya.

“Pengeboran rencananya dilakukan pada 15 November mendatang dengan kedalaman 1500 meter. Kami akan melakukan beberapa tahapan guna sosialisasi dan program sosial bagi masyarakat sekitar,” terangnya.

Pihak PHE menambahkan, pengeboran mulai November itu akan dilakukan dengan target waktu 40 hari dan akan memakai jalur transportasi alat berat via Pantura-Dresi Kulon-hingga Krikilan.

Blok Randugunting yang wilayahnya meliputi Kabupaten Blora, Grobogan, Pati, dan Rembang Jawa Tengah, serta Kabupaten Tuban Jawa Timur ini memiliki potensi minyak yang tidak kalah besar dengan Blok Cepu.

Potensi minyak di Blok Randugunting diperkirakan mencapai dua miliar barel, sedangkan di Blok Cepu sekitar tiga miliar barel. Kontrak eksplorasi lapangan migas Blok Randugunting sempat sudah berakhir 8 Agustus 2013.

Hanya saja mengingat potensi migas yang cukup tinggi di Blok Randugunting, izin kegiatan operasional blok yang berada di wilayah Jawa Tengah, diperpanjang selama empat tahun atau hingga 2017.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer