BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil Kramat Hadiri Pembukaan MTQ dan MHQ Pesantren Kabupaten Tegal Tahun 2015
Danramil Kramat Hadiri Pembukaan MTQ dan MHQ Pesantren Kabupaten Tegal Tahun 2015

Danramil Kramat Hadiri Pembukaan MTQ dan MHQ Pesantren Kabupaten Tegal Tahun 2015

Dandim 0712/Tegal yang diwakili oleh Danramil 06/Kramat Kapten Inf Suswantoro beberapa waktu lalu menghadiri pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Musabaqoh Hafidzil Qur’an (MHQ) pesantren Kabupaten Tegal Tahun 2015.

Bupati Tegal Ki Entus Susmono hadir dan berkenan memberikan sambutan pada acara tersebut, dan turut pula hadir dalam acara tersebut antara lain Forkompinda, Ketua DPRD, Para Kepala Badan/Dinas/Instansi dan Camat se Kabupaten Tegal beserta Muspika.

Dalam sambutanya Bupati Tegal berpesan agar umat islam terutama alim ulama dan para santri termasuk para qori dan qoriah agar mengamalkan ilmunya bagi kemaslahatan umat islam, oleh karena itu kepada segenap kaum muslimin dan muslimat di Kabupaten Tegal Bupati berharap untuk terus meningkatkan pemahaman terhadap isi dan kandungan Al Qur’an yang merupakan pedoman hidup dan petunjuk bagi kita semua untuk memperoleh kebahagiaan dan keselamatan dunia dan akhirat.

Sebab dengan pemahaman tadi kita akan dapat mengamalkanya secara utuh dan menyeluruh sehingga akan dapat mendorong terbangunya ukhuwah islamiyah, wawasan kebangsaan yang luas dan kokoh tegaknya persatuan serta kesatuan nasional.

Bupati juga berharap agar penyelenggaraan MTQ dan MHQ ini dapat didayagunakan  seoptimal mungkin tidak hanya sebagai ajang seleksi untuk mencari qori dan qoriah terbaik maupun hafidz dan hafidzah terbaik semata, namun juga untuk lebih menanamkan kecintaan terhadap Al qur’an dan mengamalkanya dalam rangka peningkatan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT.

Demikian yang disampaikan oleh Bupati pada pembukaan MTQ dan MHQ kali ini yang bertemakan: “Melalui pelaksanaan MTQ dan MHQ pesantren tingkat Kabupaten Tegal Tahun 2015 kita implementasikan dan amalkan ajaran Al qur’an agar terwujud masyarakat yang beriman dan berakhlakul karimah menuju Kabupaten Tegal yang mandiri, unggul, berbudaya, religius dan sejahtera.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer