BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil Masaran Ceramah Wawasan Kebangsaan
Danramil Masaran Ceramah Wawasan Kebangsaan

Danramil Masaran Ceramah Wawasan Kebangsaan

Pada hari rabu tanggal 23 November 2016 pukul 08.30 Wib s/d selesai Danramil 03/Masaran Kapten Inf Agus Suprapto memberikan ceramah wawasan kebangsaan terhadap ibu- ibu PKK Se Kecamatan Masaran bertempat di Aula Kantor Kecamatan Masaran.

Dalam kesempatan tersebut Danramil menyampaikan tentang wawasan kebangsaaan , Wawasan Kebangsaan atau Wawasan Nasional Indonesia adalah merupakan sebuah pedoman yang masih bersifat filosofia normatif. Sebagai perwujudan dari rasa dan semangat kebangsaan yang melahirkan bangsa Indonesia. Akan tetapi situasi dan suasana lingkungan yang terus berubah sejalan dengan proses perkembangan kehidupan bangsa dari waktu ke waktu. Wawasan Kebangsaan atau Wawasan Nasional Indonesia harus senantiasa dapat menyesuaikan diri dengan perkembagan dan berbagai bentuk implementasinya.

Sedangkan Hakekat Wawasan Kebangsaan Adalah keutuhan nusantara/nasional, dalam pengertian cara pandang yang selalu utuh menyeluruh dalam lingkup nusantara dan demi kepentingan nasional. Berarti setiap warga bangsa dan aparatur negara harus berfikir, bersikap dan bertindak secara utuh menyeluruh dalam lingkup dan demi kepentingan bangsa termasuk produk-produk yang dihasilkan oleh lembaga negara.

Tujuan kegatan ini agar para ibu-ibu PKK khususnya juga paham dan mengerti tentang wawasan kebangsaan serta untuk menumbuhkan rasa bela negara dengan harapan ibu-ibu nantinya ilmu yang sudah di dapat ini bisa disampaikan terhadap anak-anak mereka.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer