BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / DANRAMIL MENGAHDIRI PENANAMAN PERDANA DAN PERCEPATAN TANAM KELOMPOK TANI SETIA BANGUN DENGAN BADAN PPSD MP DINAS PERTANIAN KAB. BANYUMAS    
DANRAMIL MENGAHDIRI PENANAMAN PERDANA DAN PERCEPATAN TANAM KELOMPOK TANI SETIA BANGUN DENGAN BADAN PPSD MP DINAS PERTANIAN KAB. BANYUMAS    

DANRAMIL MENGAHDIRI PENANAMAN PERDANA DAN PERCEPATAN TANAM KELOMPOK TANI SETIA BANGUN DENGAN BADAN PPSD MP DINAS PERTANIAN KAB. BANYUMAS    

            Bertempat di Desa Jambu Kec. Wangon Kab. Banyumas mulai pukul 09.00 wib s/d selesai telah dilaksanakan kegiatan penanaman perdana dan percepatan tanam dengan Kelompok Tani Setia Bangun dengan Badan PPSD MP Dinas Pertanian Kab. Banyumas. Kegiatan ini dalam rangka percepatan tanam dan budidaya Padi jajar Legowo 2-1, yang dihadiri sekitar 70 orang. Selasa (02/11/2017)
            Hadir dalam kegiatan ini antara lain Operator Upsus Karesidenan Banyumas Bp Zuroki Mubarok, Camat Wangon Bp Rusmanto, S. Sos, Danramil 19/Wangon Kapten Inf Sardiman, Forkompimkec Wangon, Dinpertan Kab. Banyumas, Koordinator PPL Kec. Wangon, Kadus Jambu, PPl Desa Wangon, Ketua Gapoktan Setia Bangun Bp Suyud, Perwakilan Gapoktan Kec. Wangon serta tamu undangan.
            Bp Utoyo selaku Koordinator PPl Kec. Wangon dalam sambutannya menyampaikan bahwa Program percepatan pangan dan budidaya padi jajar legowo yang diselenggarakan oleh jajaran Badan PPSD MP Kab. Banyumas sangat bermanfaat bagi para petani khususnya petani yang berada di Desa Jambu di wilayah Kec. Wangon.
            Danramil 19/Wangon Kapten Inf Sardiman dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa dengan program percepatan tanam dan budidaya padi jajar legowo banyak hal yang akan didapat hasilnya oleh para petani pada lahan sawah seluas 80 hektar.
            “Penanaman serentak juga perlu diantisipasi mengenai wabah wereng agar selalu rutin dilakukan penyemprotan, serta praktek tanah yang dibalik akan sangat bermanfaat bagi para petani guna menghasilkan panen padi yang sangat baik.
Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer