BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil Mondokan tutup Perkemahan Dharma Wahana ii
Danramil Mondokan tutup Perkemahan Dharma Wahana ii

Danramil Mondokan tutup Perkemahan Dharma Wahana ii

Beberapa waktu lalu Danramil 14/Mondokan Kapten Inf Andon Supriyadi bersama Muspika Kec. Mondokan menghadiri upacara penutupan perkemahan Pandhu Dharma Wahana II kwartir Ranting 11.14.14 Mondokan 2015 yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke-54 tahun 2015 bertempat di Bumi Perkemahan ”Panggung Sukowati” Mondokan dengan pembina upacara Ka Kwarran Mondokan Somhaji, SPd.

Pada sambutan upacara penutupan Perkemahan Pandhu Dharma Wahana II kwartir Ranting 11.14.14 Mondokan 2015, Ka Kwarran Mondokan menyampaikan antara lain bahwa dalam HUT yang ke-54 tahun 20145 gerakan pramuka telah banyak mendarma bhaktikan diri kepada bangsa dan negara dengan melaksanakan kegiatan sosial kemanusiaan, seperti donor darah, bantuan bencana alam, dan kegiatan kemanusiaan lainnya. Hendaknya dapat dipertahankan dan ditingkatkan dalam profesionalisme meningkatkan kegiatan kepramukaan. Semangat gotong-royong untuk membangun kebersamaan dan memiliki semangat toleransi dalam Kebhinekaan Tunggal Ika. Itulah sesungguhnya pondasi jati diri yang selaras dengan potensi, kompetensi dan karakteristik bangsa Indonesia sebagai bangsa pejuang yang selalu ingin bertindak sportif, kreatif dan inovatif dalam melakukan karya mandiri untuk mencapai kesejahteraan. Oleh karena itu, kejujuran, gotong royong persatuan dan kesatuan menjadi kekuatan gerakan pramuka.

Kita sama-sama sebagai gerakan pramuka melakukan gerakan reformasi mental dan tindak laku kita menjadi pribadi-pribadi yang patut menjadi teladan yang baik bagi anak cucu pewaris dan penerus cita-cita Kemerdekaan Indonesia. Hal ini saya sampaikan karena hal terberat yang perlu dilakukan saat ini bukanlah berjuang, tetapi mengisi kemerdekaan dengan berbagai hal yang bermanfaat untuk Indonesia dengan melakukan kegiatan kepramukaan. agar pertumbuhan ekonomi dapat berjalan lancar.

Upacara penutupan perkemahan Pandhu Dharma Wahana II kwartir Ranting 11.14.14 Mondokan 2015 diikuti peserta gerakan pramuka yang terdiri dari SD/MI 580 peserta, SMP/MTS 100 peserta dan SMK 16 peserta. Kegiatan berjalan dalam keadaan aman, lancar dan tertib sampai dengan selesai.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer