BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil Ngadirejo Hadiri Lomba Sekolah Sehat
Danramil Ngadirejo Hadiri Lomba Sekolah Sehat

Danramil Ngadirejo Hadiri Lomba Sekolah Sehat

Ngadirejo – Sekolah Dasar (SD) Gondang Winangun Kecamatan Ngadirejo Ikut Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat SD se-Kabupaten Temanggung. Kepala SD Gondang Winangun Ibu Yuni Astuti SPd, mengaku bangga sekolahnya terpilih menjadi Peserta dalam lomba sekolah sehat. “Ini satu kebanggaan tersendiri bagi, bisaterpilih jadi peserta dalam lomba sekolah sehat untuk tingkat Kabupaten,” ungkapnya.

Danramil 04/Ngadirejo Kodim 0706/Temanggung Kapten Inf Nowo Samono Ikut menghadiri dalam penilaian lomba sekolah sehat tingkat Kabupaten.Dalam kesempatan tersebut Kapten Nowo Samono menyampaikan ikut bangga dari SD di wilayah binaan Koramil 04/Ngadirejo bisa menjadi peserta dalam lomba sekolah sehat, menurut Kapten Nowo, tidak mudah menjadi peserta lomba sekolah sehat. “Ada beberapa persyaratan yang harus dimiliki dan dipenuhi sekolah,” tambahnya.

Syarat itu diantaranya, memiliki ruang Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) beserta kelengkapannya, ruang keterampilan, kantin, perpustakaan,ruang ibadah, pagar sekolah, WC siswa, tempat cuci tangan, halaman sekolah, beberapa tulisan yangberisi himbauan untuk tidak merokok, apotik hidup, air bersih, kegiatan dokter kecil dan kegiatan ekstrakurikuler.Untuk WC, standar yang harus dipenuhi yaitu, satu WC untuk 40 murid laki-laki dan satu WC untuk 25murid perempuan. “Di SD Gondang Winangun, jumlah siswanya ada 1.131 dan kita memiliki WC siswa sebanyak 34 unit,” jelasnya. Sedangkan untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah,

Di samping itu, pihaknya juga selalu menanamkan kesadaran kepada siswa,agar selalu menjaga kebersihan lingkungan. Karena dengan lingkungan sehat, kegiatan belajar mengajar akan terasa nyaman.Menurutnya, menanamkan kesadaran siswa juga harus dimulai dari guru. “Guru harus mampu memberi contoh kepada siswa. Misalnya, ada sampah, guru harus mau mengambil sampah itu jangan hanya bisa menyuruh saja,” terangnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer